Liga Inggris

Chelsea Ambil Langkah Kejutan Usai Pihak Glazer Bersepakat dengan Sheikh Jassim

Sabtu, 5 Agustus 2023 13:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris, Chelsea, langsung ambil langkah usai melihat perkembangan dari proses akuisisi Manchester United oleh Sheikh Jassim dan Keluarga Glazer. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris, Chelsea, langsung ambil langkah usai melihat perkembangan dari proses akuisisi Manchester United oleh Sheikh Jassim dan Keluarga Glazer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, langsung ambil langkah usai melihat perkembangan dari proses akuisisi Manchester United oleh Sheikh Jassim dan Keluarga Glazer.

Muncul kabar baik dari Manchester United baru-baru ini. Keluarga Glazer sudah menetapkan Sheikh Jassim sebagai suksesor mereka.

Hanya saja, pihak Glazer masih akan menunggu Sheikh Jassim untuk memberikan 6 miliar pound kepada mereka. Kalau sudah, maka pihak Qatar akan bisa membeli saham Setan Merah dalam hitungan minggu.

Melihat hal ini, rival domestik Manchester United yang bernama Chelsea langsung mengambil langkah agar tidak tertinggal dari mereka.

Melansir Financial Times, bos Chelsea, Todd Boehly, tengah berdiskusi dengan Ares Management Corporation untuk menambah kas klub.

Boehly merasa bahwa Chelsea atau The Blues membutuhkan banyak dana untuk merenovasi atau membangun ulang Stadion Stamford Bridge.

Bahkan, ada gagasan bahwa mereka bisa saja membangun stadion baru yang rencananya akan bertempat di Earl’s Court.

Plus, mereka juga ingin melebarkan sayap dengan berpartner bersama klub lain. Pada Juni 2023, Todd Boehly sebagai founder dari BlueCo Capital sukses membeli Strasbourg dari Liga Prancis.

Sekarang, mereka ingin menyasar klub-klub di Portugal. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait klub Portugal mana yang akan dituju.

Ares Corp. adalah perusahaan yang sedang mereka incar untuk diajak bekerja sama. Ares sendiri pernah menolak membeli saham Manchester United setelah tahu tuntutan Keluarga Glazer.