Timnas Indonesia

Jadwal Timnas Indonesia U-17 vs Kashima Antlers Hari Ini: Bangkit Usai Dibantai Barcelona

Sabtu, 5 Agustus 2023 08:41 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Persija Training Ground, Nirwana Park, Bojongsari, Sawangan, Depok, Sabtu (22/07/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Persija Training Ground, Nirwana Park, Bojongsari, Sawangan, Depok, Sabtu (22/07/23).

INDOSPORT.COM - Jadwal Timnas Indonesia U-17 kontra Kashima Antlers U-18 di ajang International Youth Tournament 2023, Sabtu (05/08/23) hari ini.

Ajang uji coba International Youth Tournament 2023 berlanjut pada hari Sabtu (05/08/23). Pada hari ini, timnas Indonesia U-17, yang turun dengan nama Garuda United U-17, akan menghadapi Kashima Antlers U-18.

Pertandingan Garuda United U-17 vs Kashima Antlers U-18 akan digelar di Stadion Gusti Ngurah Rai, bali, mulai pukul 19.00 WIB. Ini adalah laga kedua Garuda United U-17 setelah sebelumnya menghadapi Barcelona Juvenil A.

Pada laga yang digelar Rabu (02/08/23) tersebut, Garuda United U-17 harus menerima kekalahan 0-3 dari tim muda Barcelona.

Dalam pertandingan melawan Barcelona Juvenil A, pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, langsung menurunkan beberapa pemain jebolan timnas Indonesia U-16, mulai dari M. Iqbal Gwijangge, Kafiatur Rizky, dan Rizdjar Subagja.

Ada pula beberapa pemain yang baru dipanggil seperto Rizki Afrizal, Ibrah Ohorella, Komang Ananra, Habil Akbar, serta Reno Salampessy.

Kashima Antlers sendiri adalah salah satu klub raksasa sepak bola Jepang. Mereka merupakan salah satu tim tersukses di J-League 1 dengan mengantongi delapan trofi J-League 1.

Bima Sakti pun berharap mental para pemain kian terasah lewat pertandingan melawan Barcelona dan Kashima Antlers, sebelum nantinya tampil di ajang sesungguhnya, Piala Dunia U-17 2023, November mendatang.

"Tentu turnamen ini sangat baik dan positif untuk kami setelah menjalani seleksi pemusatan latihan di Jakarta," ucap Bima Sakti. 

"Kami berharap permainan dan mental para pemain semakin meningkat karena akan menghadapi lawan-lawan dari FC Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers FC yang secara kualitas permainan mereka sangat baik," harap Bima.