In-depth

Marcos Leonardo, Striker Brasil yang Bisa Susul Rasmus Hojlund ke Manchester United

Sabtu, 5 Agustus 2023 20:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carla Carniel
Marcos Leonardo, pemain yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Carla Carniel. Copyright: © REUTERS/Carla Carniel
Marcos Leonardo, pemain yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Carla Carniel.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikaitkan dengan pemain Santos FC, Marcos Leonardo, yang bisa datang setelah Rasmus Hojlund.

Seperti diketahui, Manchester United saat ini tengah getol-getolnya berburu Rasmus Hojlund, yang akan mereka jadikan striker andalan pemburu banyak gol sekaligus pesaing Erling Haaland di Liga Inggris.

Kabar tentang merapatnya pemain Atalanta tersebut sudah cukup lama bergulir selama beberapa hari terakhir, dan menunjukkan tanda-tanda positif bagi kubu Setan Merah.

Hanya saja, mendatangkan Rasmus Hojlund nampaknya bukan langkah terakhir Manchester United dalam berburu striker baru.

Belakangan, justru muncul nama Marcos Leonardo, yang saat ini tercatat sebagai pemain klub Liga Brasil, Santos FC.

Marcos Leonardo sendiri merupakan striker Timnas Brasil yang baru saja berpartisipasi di Piala Dunia U-20 lalu di Argentina.

Di turnamen tersebut, ia menjadi top skor Brasil dengan lima gol. Ia hanya kalah dari bintang muda Meksiko yang sedang naik daun, Cesare Casadei, yang mencetak tujuh.

Menurut laporan 90Min, sejumlah klub Premier League Liga Inggris dikabarkan tertarik memakai jasa Marcos Leonardo untuk tim mereka.

Klub-klub tersebut pun sudah mengirim scout untuk memantau pergerakan dan perkembangan sang pemain, termasuk Manchester United.

Tidak kalah tajam dari Rasmus Hojlund, Marcos Leonardo mencatatkan 14 gol dari 30 penampilan di seluruh kompetisi untuk Santos FC musim lalu.

Bahkan, ia juga sempat dibanding-bandingkan dengan legenda sepak bola Argentina karena kemiripan gaya bermain.

Salah satu penilaian tersebut sempat diungkapkan oleh ahli sepak bola Amerika Selatan bernama Tim Vickery.

“Ada satu striker bertipe seperti Aguero. Dia tidak terlalu tinggi tapi ganas di kotak penalti, dan saya rasa ia punya talenta,” ujarnya.

Marcos Leonardo merupakan pemain yang sangat sulit dihadapi oleh para pemain lawan, karena ia mengombinasikan kecepatan dan kelincahannya dalam mengolah bola.

Ia juga seorang natural finisher, yang bisa dengan mudah menemukan celah dan sudut sulit di gawang untuk menyarangkan bolanya.

Keberadaannya di lini depan Manchester United pun bisa membuat tim tampil lebih tajam sekaligus mengerikan.