Liga Inggris

Sering Saksikan Laga Inter Milan Bikin Schmeichel Yakin Onana Moncer di Man United

Sabtu, 5 Agustus 2023 23:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© @manchesterunited
Legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Peter Schmeichel punya pandangan menarik mengenai rekrutan baru klub, Andre Onana. Copyright: © @manchesterunited
Legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Peter Schmeichel punya pandangan menarik mengenai rekrutan baru klub, Andre Onana.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Peter Schmeichel punya pandangan menarik mengenai rekrutan baru klub, Andre Onana.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja mendatangkan kiper baru, yaitu Andre Onana di bursa transfer musim panas 2023.

Onana didatangkan Man United dari Inter Milan usai membayar senilai 56 juta euro di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kehadiran kiper asal Kamerun ini membuat MU kemudian mendepak David de Gea dari posisi penjaga gawang utama.

Kebutuhan akan kiper yang bisa memainkan bola dengan kaki menjadi salah satu alasan mengapa The Red Devils kemudian mendatangkan Onana.

Hal inipun agaknya disadari oleh legenda Manchester United, Peter Schmeichel yang mendukung soal pembelian Andre Onana.

Saat ditemui di Jakarta pada hari Sabtu (05/08/23), Schmeichel berujar bahwa Onana sebenarnya dibutuhkan oleh Manchester United.

Onana tampil sangat bagus dan apa yang ditunjukkannya dalam pertandingan ujicoba membuktikan bahwa dia layak untuk tim,” ujar Schmeichel.

“Saya menyaksikannya di Ajax juga Inter Milan, sehingga saya rasa pemain yang satu ini cukup cocok dengan gaya permainan Erik ten Hag di Manchester United.”

“Selain itu, gaya kepemimpinannya di lapangan juga cukup baik, mengingat Onana harusnya menjadi pemimpin lini belakang Manchester United,” imbuh Schmeichel.