Liga Italia

AC Milan bak Ketiban Durian Runtuh Usai Atalanta Bungkus Gianluca Scamacca

Minggu, 6 Agustus 2023 16:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Yves Herman
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bak mendapat durian runtuh setelah Atalanta berhasil mendatangkan Gianluca Scamacca. Foto: REUTERS/Yves Herman. Copyright: © Reuters/Yves Herman
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bak mendapat durian runtuh setelah Atalanta berhasil mendatangkan Gianluca Scamacca. Foto: REUTERS/Yves Herman.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bak mendapat durian runtuh setelah Atalanta berhasil mendatangkan Gianluca Scamacca dari West Ham United di bursa transfer.

Atalanta tinggal selangkah lagi meresmikan Gianluca Scamacca dari West Ham dengan total dana 30 juta euro. Sang pemain pun siap melakukan tes medis.

Meskipun pemain sekelas Scamacca berlabuh ke Atalanta, hal ini justru malah menjadi kabar baik bagi AC Milan seperti dilansir dari Sempre Milan.

Sebab, penjualan Scamacca membuat West Ham atau The Hammers membutuhkan striker baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan sang pemain.

Pada titik inilah, West Ham membutuhkan sosok Divock Origi yang memang tidak masuk ke dalam rencana Stefano Pioli musim depan.

AC Milan sudah lama dikabarkan ingin mendepak mantan pemain Liverpool itu di bursa transfer musim panas 2023. Kebetulan, West Ham pun berminat.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual Divock Origi sekarang ini hanya 6 juta euro. Ya, pemain yang satu ini memang terus mengalami penurunan nilai sejak 10 Desember 2019.

Manajemen The Hammers sendiri belum melakukan upaya apa pun untuk mendekati penyerang berumur 28 tahun tersebut.

Namun jika melihat situasi di mana mereka sangat membutuhkan predator baru, bisa jadi West Ham akan mengajukan proposal pertama mereka.

Meskipun murah, penjualan Divock Origi bisa membuat AC Milan mendapat tambahan dana untuk melanjutkan pencarian pemain baru di musim panas 2023.