Liga Inggris

Fakta Mencengangkan Community Shield: Bak Kuburan Para Juara Liga Inggris

Minggu, 6 Agustus 2023 14:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Go Places Digital
Fakta mencengangkan Community Shield 2023/2024 yang hampir menjadi kuburan para juara Liga Inggris. Manchester City korban selanjutnya? Copyright: © Go Places Digital
Fakta mencengangkan Community Shield 2023/2024 yang hampir menjadi kuburan para juara Liga Inggris. Manchester City korban selanjutnya?

INDOSPORT.COM – Fakta mencengangkan Community Shield 2023/2024 yang hampir menjadi kuburan para juara Liga Inggris. Manchester City korban selanjutnya?

Sebagai informasi, Community Shield merupakan pertandingan tahunan Liga Inggris yang mempertemukan juara Liga Inggris dan juara Piala FA.

Namun, pada edisi kali ini, Manchester City berhasil meraih treble winner dengan menyabet gelar juara Liga Inggris, Piala FA serta Liga Champions 2022/2023.

Oleh sebab itu, menurut peraturan yang berlaku, Man City akan melakoni laga di Community Shield melawan Arsenal selaku runner-up Liga Inggris musim lalu.

Kendati demikian, tim asuhan Pep Guardiola kali ini harus waspada. Mengingat, Community Shield memiliki kutukan di setiap tahunnya bagi juara Liga Inggris.

Melansir cuitan dari akun Twitter @livescore, hanya tiga pemenang trofi Liga Inggris yang berhasil meraih kemenangan di laga ini dalam 10 tahun terakhir.

Juara Liga Inggris hanya memenangkan tiga dari 10 pertandingan Community Shield terakhir,” tulis akun Twitter tersebut.

Sebagai informasi, tiga tim tersebut adalah Manchester United pada edisi 2013 serta ada Manchester City dalam dua edisi 2018 dan 2019.

Meski sempat perkasa pada musim 2018 dan 2019, Man City tetap harus waspada pada pertandingan kali ini melawan Arsenal yang dihelat di Wembley Stadium.

Pasalnya, Arsenal yang finis di posisi kedua Liga Inggris musim lalu itu diprediksi akan menurunkan rekrutan barunya yakni Declan Rice dan Jurrien Timber.