In-depth

3 Bintang Bapuk Man City yang Layak Dilepas Usai Keok dari Arsenal di Community Shield

Senin, 7 Agustus 2023 08:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Peter Cziborra
Kai Havertz berduel dengan Kyle Walker dan John Stones di laga Community Shield Manchester City vs Arsenal (06/08/23). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Kai Havertz berduel dengan Kyle Walker dan John Stones di laga Community Shield Manchester City vs Arsenal (06/08/23). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer musim panas Liga Inggris 23/24 ditutup, Manchester City mungkin bisa mendepak tiga bintang yang tampil buruk di final Community Shield kontra Arsenal.

Dalam final Community Shield yang berlangsung di Wembley Stadium, Senin (07/08/2023) dini hari WIB tersebut, Manchester City sebagai juara Liga Inggris musim lalu tumbang dari Arsenal lewat adu penalti.

Sempat memimpin lebih dulu melalui gol Cole Palmer menit 77’, namun kemenangan didepan mata Manchester City buyar setelah Leandro Trossard menyamakan kedudukan di masa injury time.

Pada final Community Shield kali ini, tak ada babak perpanjangan dan pertandingan langsung berlanjut ke adu penalti.

Pada babak adu tos-tosan, dua penendang Manchester City yakni Kevin De Bruyne dan Rodri gagal menjalankan tugas.

Sedangkan empat algojo Arsenal yang turun sebagai penendang, berhasil menceploskan bola dan membawa The Gunners raih gelar juara Community Shield musim ini.

Bagi Arsenal, ini merupakan gelar Community Shield ke-17 mereka sepanjang sejarah setelah terakhir kali memenangkannya tahun 2020 lalu.

Sementara bagi Manchester City, ini kali ketiga secara beruntun buat skuat asuhan Pep Guardiola gagal memenangkan gelar juara sejak tahun 2021.

Dalam final Community Shield semalam, selain tak dinaungi dewi fortuna ada beberapa pemain Manchester City yang tampil buruk dan jadi biang kegagalan The Citizens amankan gelar juara.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Manchester City yang tampil buruk di laga kontra Arsenal dan mungkin bisa dilepas jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 23/24: