Liga Inggris

Pep Guardiola Ungkap 4 Alasan Mengapa Manchester City Boyong Gvardiol

Senin, 7 Agustus 2023 03:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Annegret Hilse
Pep Guardiola ungkap empat alasan mengapa klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, memboyong Josko Gvardiol. Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Pep Guardiola ungkap empat alasan mengapa klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, memboyong Josko Gvardiol.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola ungkap empat alasan mengapa klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, memboyong Josko Gvardiol.

Manchester City sebelumnya membayar lebih dari 75 juta poundsterling kepada Red Bull Leipzig demi menggaet Josko Gvardiol pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dicap terlalu mahal, Pep Guardiola selaku manajer The Citizens mengatakan bahwa harga sang pemain sepadan dengan kualitasnya.

Selain itu, eks pelatih Barcelona itu juga mengungkapkan empat alasan mengapa Man City rela membakar uang banyak demi memboyong bek berusia 21 tahun itu.

“Pertama-tama, dia adalah bek tengah kiri, (mencari bek tengah kiri berkualitas) itu tidaklah mudah,” buka Guardiola pada ITV Sport.

Apa yang dikatakan pria asal Spanyol itu bisa jadi memang benar, apalagi ia adalah pelatih yang sangat menyukai memakai bek tengah kiri berkaki kidal.

Sementara itu, stok bek tengah berkaki kiri yang bagus terbilang tidaklah banyak dan beruntung The Citizens bisa mengamankan Gvardiol pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

“(Kedua,) kondisi fisiknya benar-benar bagus demikian pula dengan kemampuan build-up memakai kaki kiri yang juga benar-benar bagus.”

Tak hanya sekadar bek kiri berkaki kidal saja, Josko Gvardiol tentu juga mampu menggunakan kaki kirinya itu dengan baik kala membangun serangan.

Selain itu, kondisi fisiknya itu juga menjadi perhatian Pep Guardiola agar pelatih Manchester City itu bisa mengandalkannya setiap sang pemain dibutuhkan.