Liga Inggris

Hasil Community Shield Arsenal vs Man City: The Gunners Menang Super Dramatis lewat Adu Penalti

Senin, 7 Agustus 2023 00:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Martin Odegaard (Arsenal) mengangkat trofi Community Shield 2023. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Martin Odegaard (Arsenal) mengangkat trofi Community Shield 2023. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Hasil Communitiy Shield antara Arsenal vs Manchester City, Minggu (06/08/23), sajikan The Gunners yang menang super dramatis lewat adu penalti.

Bertanding di Wembley Stadium, Arsenal berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor 1-1 (4-1) lewat gol Cole Palmer (77’); Leandro Trossard (90+11’).

Pada 20 menit pertama ini, The Citizens benar-benar mengurung The Gunners sehingga anak asuh Mikel Arteta itu kesulitan membangun serangan.

Meski demikian, Arsenal berhasil mendapatkan peluang lewat sepakan Kai Havertz yang masih bisa dihalau Stefan Ortega dan tendangan Gabriel Martinelli yang masih bisa diblok John Stones pada (24’).

Setelahnya, giliran Arsenal yang lebih mendominasi jalannya laga yang membuat Manchester City kesulitan membangun serangan.

Kai Havertz kembali mengancam pada menit ke-39 lewat sepakannya yang untungnya masih bisa dimentahkan oleh Stefan Ortega.

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama kompetisi Community Shield antara Arsenal vs Manchester City.