Bola Internasional

Legenda Jepang Puji Kemampuan Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy

Senin, 7 Agustus 2023 14:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, akhirnya menjalani debutnya di J2 League musim ini untuk Tokyo Verdy. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, akhirnya menjalani debutnya di J2 League musim ini untuk Tokyo Verdy.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, akhirnya menjalani debutnya di J2 League musim ini untuk Tokyo Verdy.

Musim lalu, Pratama Arhan hanya bermain satu kali untuk Tokyo Verdy sepanjang musim. Ia jadi starter saat melawan Tochigi SC di pekan ke-25 J2 League, 6 Juli 2022, dan bermain 45 menit.

Musim ini, Arhan sudah bisa lebih beradaptasi dan mendapatkan lebih banyak menit bermain di bawah arahan pelatih Hiroshi Jofuku.

Arhan bermain dua kali di ajang Piala Kaisar. Ia bermain penuh 90 menit di ronde kedua saat melawan Thespakusatsu Gunma, 7 Juni 2023, dan mencatat assist kemenangan dengan lemparan ke dalam, Tokyo Verdy menang 2-1.

Arhan lalu bermain 110 menit di ronde ketiga saat menghadapi rival sekota, F.C.Tokyo, meski kemudian Verdy harus rela kalah adu penalti 9-10.

Kini, pemain kelahiran Blora 21 tahun lalu tersebut akhirnya menjalani debutnya di J2 League musim ini.

Arhan turun sebagai pemain pengganti saat Tokyo Verdy kalah 1-2 dari Shimizu S-Pulse di pekan ke-29 J2 League, Minggu (6/7/2023), di Stadion Ajinomoto.

Pria kelahiran 21 Desember 2021 itu masuk ke lapangan pada menit ke-80 menggantikan Hidemasa Koda dan menempati pos bek kiri.

Tak banyak yang bisa dilakukan Arhan dalam 10 menit berlag. Tokyo Verdy harus mengakui keunggulan tim tamu yang mencuri 3 poin lewat kemenangan 1-2.

Terlepas dari kekalahan yang ditelan Tokyo Verdy, kemampuan Pratama Arhan tetap mendapat apresiasi dari sang pelatih, Hiroshi Jofuku.