Bursa Transfer

Akal Bulus Barcelona Pagari Dembele Minggat ke PSG demi Cuan Arab Saudi

Selasa, 8 Agustus 2023 07:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Spanyol, Barcelona, ternyata melakukan cara licik mencegah Ousmane Dembele pindah ke Paris Saint-Germain demi keuntungan besar dari Arab Saudi. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Spanyol, Barcelona, ternyata melakukan cara licik mencegah Ousmane Dembele pindah ke Paris Saint-Germain demi keuntungan besar dari Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, ternyata melakukan cara licik mencegah Ousmane Dembele pindah ke Paris Saint-Germain demi mendapat keuntungan besar dari Arab Saudi.

Diungkapkan oleh jurnalis Santi Aouna via Get Football News France, Barcelona lebih tertarik menjual Ousmane Dembele ke Arab Saudi alih-alih ke Paris Saint-Germain.

Padahal, Paris Saint-Germain sudah bersedia mengaktifkan klausul penjualan Dembele yang bernilai 50 juta euro pada awal pekan lalu.

Transfer Dembele juga diharapkan rampung hari ini, Senin (07/08/23) setelah sang pemain yang menjalani tes medis di Paris sesuai yang dijadwalkan.

Barcelona sengaja mengulur waktu dengan tidak membalas surat dari PSG yang meminta dokumen agar Dembele segera jalani tes medis.

Alhasil, tes medis tersebut urung dilaksanakan setelah PSG menghentikan proses transfer karena dokumen yang dibutuhkan belum lengkap.

Menurut jurnalis tersebut, sikap nakal Barcelona ini rupanya dipicu oleh datangnya tawaran dari Arab Saudi yakni Al Hilal yang juga ingin merekrut Ousmane Dembele.

Disebutkan, Al Hilal mengajukan tawaran berupa  gaji sebesar 100 juta euro per musim untuk Dembele serta komisi untuk Barcelona 50 juta euro.

Angka ini jelas lebih besar dari yang ditawarkan PSG, di mana dari 50 juta euro yang diajukan akan dibagi 50 persen untuk Dembele dan sisanya untuk Blaugrana.

Tawaran Al Hilal ini membuat Barcelona goyah karena klub Liga Spanyol itu sangat membutuhkan kucuran dana untuk mengatasi kesulitan finansial yang terjadi beberapa tahun terakhir.