In-depth

Daftar Bintang yang Absen di Pekan Awal Liga Inggris 2023/2024: Chelsea Apes!

Selasa, 8 Agustus 2023 18:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jon Durr-USA TODAY Sports
Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akan segera bergulir. Tapi pekan-pekan awal ajang ini tak akan disemarakkan beberapa bintang top. Copyright: © Reuters/Jon Durr-USA TODAY Sports
Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akan segera bergulir. Tapi pekan-pekan awal ajang ini tak akan disemarakkan beberapa bintang top.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akan segera bergulir. Tapi pekan-pekan awal ajang ini tak akan disemarakkan beberapa bintang top.

Para bintang lapangan hijau ini tak akan menyemarakkan pekan-pekan awal Liga Inggris 2023/2024 karena mengalami cedera parah.

Bahkan cedera ini tak hanya didapatkan oleh para bintang lama yang sudah menghiasai jagat Liga Inggris, melainkan juga bintang baru.

Cedera ini didapatkan saat melakoni pramusim atau saat tengah berlatih dalam menyiapkan diri sebelum musim 2023/2024 bergulir.

Setidaknya ada tujuh pemain yang bakal absen di pekan-pekan awal Liga Inggris 2023/2024, utamanya dari klub-klub The Big Six. Berikut rangkuman INDOSPORT.

1. Christopher Nkunku (Chelsea)

Christopher Nkunku menjadi nama baru di Liga Inggris yang harus melewati pekan-pekan awal di musim 2023/2024 ini.

Rekrutan baru Chelsea itu harus absen karena mengalami cedera lutut parah saat menjalani pramusim melawan Borussia Dortmund di Amerika Serikat.

Kehilangan Nkunku pun akan jadi tamparan keras bagi Chelsea di awal musim, mengingat sang pemain tampil menonjol selama pramusim.

2. Gabriel Jesus (Arsenal)

Arsenal juga harus menerima tak dibela Gabriel Jesus di pekan-pekan awal Liga Inggris 2023/2024 dengan alasan cedera lutut.

Berbeda dengan Nkunku, Gabriel Jesus hanya mengalami cedera ringan kala berlatih di sesi pramusim, seperti yang dikonfirmasi oleh Mikel Arteta.

Gabriel Jesus pun nantinya hanya akan absen selama beberapa minggu saja, karena tak membutuhkan operasi seperti Nkunku.