Liga Inggris

Pelatih Ipswich Town Beri Sinyal Elkan Baggott Bakal Starter di Carabao Cup

Selasa, 8 Agustus 2023 17:57 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Ipswich Town, Kieran McKenna, memberi bocoran kapan ia akan memainkan pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott, selangkah lagi mencatat sejarah. Ia akan menjadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Inggris, Championship Division.

Pelatih klub Ipswich Town, Kieran McKenna telah memberikan kode bahwa dirinya akan menurunkan Elkan Baggott pada laga Carabao Cup atau Piala Liga Inggris kontra Bristol Rovers, Rabu (09/08/23) waktu setempat.

Pernyataan ini disampaikan Kieran McKenna dalam wawancara yang dikutip oleh TWTD, ketika sang pelatih ditanyai soal rencana meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain.

"Kami sempat berbicara setelah tur di Austria dan kami sepakat untuk memberinya kesempatan untuk tampil di minggu pertama atau kedua musim ini. Baru setelah itu kami akan berbicara lagi," ujar Kieran McKenna.

"Dia berlatih dengan sangat baik minggu ini. Sepertinya, dia akan saya turunkan di pertandingan Rabu malam besok."

"Sama seperti semuanya di dalam skuat, akan ada skuat yang besar dan kompetitif. Ini kami butuhkan untuk mengarungi divisi yang ketat. Jadi, mari kita lihat akan seperti apa skuat kami dalam beberapa pekan ke depan," Kieran McKenna menambahkan.

Sebelumnya, Kieran McKenna dikabarkan berencana meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain.

Musim lalu, Elkan Baggott mencatatkan 19 laga dengan total 1508 menit bermain bersama Gillingham FC. Dalam periode tersebut, Elkan Baggott tampil impresif dengan menyumbang dua gol.

Elkan Baggott pun menyuguhkan penampilan ciamik pada tur pramusim dan membantu Ipswich Town memenangi Innsbruck Cup.