Liga Inggris

Chelsea Bisa Mulai Liga Inggris dengan Poin Minus Buntut Investigasi FA

Rabu, 9 Agustus 2023 15:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony Obrien
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa mendapat poin minus buntut dari investigasi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa mendapat poin minus buntut dari investigasi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa mendapat poin minus buntut dari investigasi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Seperti diketahui, Liga Inggris tengah menyelidiki Chelsea atas tuduhan pelanggaran aturan finansial ketika era sebelum Todd Boehly yakni Roman Abramovich.

Dalam laporan Daily Mail, Chelsea sudah dikenai denda oleh UEFA pada 28 Juli lalu yakni senilai 10 juta Euro atau setara dengan Rp166,7 miliar.

Pemilik tim berjuluk The Blues yang baru yakni Todd Boehly yang menginformasikan adanya kejanggalan saat era Roman Abramovich.

Sementara itu, Chelsea sendiri belum didakwa dan belum dinyatakan bersalah dan bisa berakibat dengan pengurangan poin jelang bergulirnya Liga Inggris 2023/2024.

Dalam laporan yang sama, tim berjuluk The Blues itu dikabarkan telah menyetujui biaya penyelesaian sebesar 8,6 juta pound (Rp166 miliar) kepada UEFA.

Sebaga informasi, Roman Abramovic resmi meninggalkan Stamford Bridge pada 2022 lalu dipicu oleh perang Rusia dan Ukraina yang membuat asetnya dibekukan.

Selama Abramovic menjadi pemilik Chelsea, ia tampil gemilang dengan memenangi lima gelar juara Liga Inggris, lima Piala FA, dua gelar Liga Champions hingga dua gelar Liga Eropa.

Sementara itu, dengan catatan ini tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu disebut bisa memulai musim yang buruk dengan mendapat pengurangan poin.

Tim besutan Maurucio Pochettino sendiri tampil kurang memuaskan pada musim lalu dengan finis di posisi ke-12 dengan torehan 44 poin.