In-depth

Rencana Giuntoli dan Juventus Gantikan Kostic dengan Iling-Junior, Bakal Jitu?

Rabu, 9 Agustus 2023 18:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dan Cristiano Giuntoli berencana menggantikan Filip Kostic dengan pemain mudanya, Samuel Iling-Junior. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dan Cristiano Giuntoli berencana menggantikan Filip Kostic dengan pemain mudanya, Samuel Iling-Junior.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dan Cristiano Giuntoli berencana menggantikan Filip Kostic dengan pemain mudanya, Samuel Iling-Junior.

Rencana ini datang setelah Giuntoli berencana mendepak Filip Kostic yang baru bergabung Juventus pada musim panas 2022 kemarin.

Direktur Olahraga baru Juventus itu ingin menjual Kostic karena usianya yang telah 30 tahun. Selain itu, penjualannya dimaksudkan untuk menambah pendapatan klub.

Rencana ini banyak dianggap gegabah oleh banyak pihak, terutama pendukung Juventus, yang melihat Kostic banyak berkontribusi musim lalu.

Di musim lalu, Kostic mampu mencetak total 3 gol dan 11 assist dari 54 penampilan baik di ajang domestik hingga di kompetisi Eropa.

Sayangnya, penampilan tersebut tak cukup untuk membuat Cristiano Giuntoli dan Juventus mendepak Filip Kostic di musim panas ini.

Giuntoli ingin mendepaknya bukan tanpa alasan. Ia punya rencana untuk menggantikannya dengan Samuel Iling-Junior yang merupakan jebolan akademi Juventus.

Apalagi Iling-Junior masih terbilang muda yakni berusia 19 tahun dan membutuhkan banyak menit bermain untuk menambah jam terbangnya.

Di samping itu, Giuntoli ingin memberikan tempat ke Iling-Junior demi memperpanjang kontraknya yang hanya tersisa setahun saja.

Tapi apakah rencana ini akan terbukti jitu? Apalagi Kostic dan Iling-Junior punya perbedaan usia dan pengalaman yang berbeda jauh.

Di samping itu, Kostic telah membuktikan dirinya lebih siap membawa Juventus bersaing memperebutkan gelar ketimbang Iling-Junior yang justru banyak jadi pelapis musim lalu.

Karenanya, INDOSPORT akan membedah kualitas antara Filip Kostic dan Samuel Iling-Junior untuk membuktikan rencana Cristiano Giuntoli dan Juventus itu. Berikut ulasannya.