Bola Internasional

Resmi, Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama dengan 600 Juta Pengikut di Instagram

Jumat, 11 Agustus 2023 23:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, menjadi manusia pertama yang memiliki 600 juta pengikut di media sosial Instagram.

Lagi-lagi, penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, memecahkan rekor. Kali ini bukan di lapangan, tetapi ia menjadi manusia pertama dengan 600 juta pengikut di Instagram.

Torehan ini membuatnya mempertahankan status sebagai figur publik paling populer di media sosial populer tersebut.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga sempat memecahkan rekor sebagai orang pertama yang memiliki 500 juta pengikut di Instagram pada November tahun ini.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo makin jauh meninggalkan Lionel Messi dalam hal jumlah pengikut di Instagram. Sang musuh bebuyutan "hanya" memiliki 482 juta pengikut, yang membuatnya berada di peringkat kedua figur publik dengan pengikut terbanyak.

Sementara peringkat ketiga ditempati oleh penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat, Selena Gomez, yang memiliki 427 juta pengikut di Instagram.

Adapun sederet selebriti yang masuk dalam 10 besar pengikut terbanyak di Instagram antara lain Kylie Jenner, Dwayne "The Rock" Johnson, Ariana Grande, Beyonce, Khloe Kardashian, dan Justin Bieber.

Tak hanya menyandang status sebagai orang paling populer, Cristiano Ronaldo juga memuncaki daftar atlet dengan pendapatan tertinggi. 

Dilansir dari Forbes, pemain berusia 38 tahun tersebut memiliki kekayaan sebesar 500 juta dolar (sekitar Rp7,6 triliun), yang sekaligus memecahkan rekor Guinness pada tahun ini.

Kekayaan Cristiano Ronaldo ini juga membuat sang kekasih, Georgina Rodriguez, tak jarang memamerkan hartanya, seperti yang terjadi padda Festival Film Cannes 2023 lalu.