Bursa Transfer

Resmi! PSG Bungkus Ousmane Dembele dari Barcelona

Sabtu, 12 Agustus 2023 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© en.psg.fr
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: en.psg.fr) Copyright: © en.psg.fr
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: en.psg.fr)

INDOSPORT.COM - Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini.

PSG memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai rekrutan baru mereka melalui akun media sosial di Twitter atau X pada hari Sabtu (12/08/23) pagi waktu setempat.

Klub Ligue 1 tersebut mengunggah video mengharukan yang menggambarkan ikatan batin Dembele dengan negara asalnya, Prancis.

Di akhir video tersebut, PSG memperlihatkan sosok Dembele mengenakan seragam kebangsaan mereka sambil merangkul seorang anak kecil.

“Ousmane Dembele telah bergabung dengan Paris Saint-Germain dari FC Barcelona. Juara dunia itu akan mengenakan nomor punggung 23 dan terikat kontrak selama lima musim,” bunyi pernyataan resmi PSG di laman resmi klub.

Dengan demikian, terungkap sudah tabir masa depan Ousmane Dembele yang sudah tidak bahagia di Barcelona meski dirinya masih memiliki sisa kontrak enam tahun.

PSG dilaporkan bersedia menggelontorkan dana sebesar 50,4 juta euro kepada Barcelona demi mendatangkan winger yang mencatat 62 gol dalam 185 pertandingan itu.

Saga transfer Dembele memang sempat terhenti di tengah jalan lantaran PSG belum menerima dokumen lengkap yang memungkinkan Dembele menjalani tes medis di Parc des Princes.

Hal ini rupanya disebabkan Barcelona sengaja mengulur-ulur waktu setelah datang tawaran dari klub Arab Saudi yakni Al Hilal yang berniat memboyong Dembele dengan mahar tinggi.

Namun tekad kuat Dembele bergabung dengan PSG membuat Blaugrana mau tidak mau melepas sang pemain pergi pada musim panas ini ke klub impiannya.