Bursa Transfer

Terbongkar! Gennaro Gattuso Bantu Yakinkan Yunus Musah Gabung AC Milan

Sabtu, 12 Agustus 2023 05:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Francesco Pecoraro/Getty Images
EKS Pelatih Napoli dan legenda AC Milan, Gennaro Gattuso. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
EKS Pelatih Napoli dan legenda AC Milan, Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM - Sosok Gennaro Gattuso berperan besar dalam meyakinkan Yunus Musah bergabung dengan klub Liga Italia (Serie A) AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Hal ini diakui sendiri oleh Yunus Musah saat menyampaikan kata-kata pertamanya usai resmi menjadi pemain baru Rossoneri.

Diakui oleh Yunus Musah, dirinya memutuskan menerima tawaran AC Milan karena untuk mewujudkan mimpinya saat masih kecil bermain di Italia.

Selain itu, bintang Timnas Amerika Serikat tersebut juga diyakinkan oleh Gennaro Gattuso saat mengambil keputusan soal tawaran klub asal San Siro tersebut.

Gennaro Gattuso merupakan salah satu legenda AC Milan. Dia tidak hanya mantan pemain antara 1999-2012, tetapi juga mantan pelatih antara 2017 hingga 2019.

Gattuso sendiri saat ini menjadi pelatih Valencia yang juga klub asal Yunus Musah sebelum dirinya memutuskan hijrah ke AC Milan

“Belum (saya belum menghubungi Gattuso sejak gabung AC Milan), tapi saya harus menelponnya,” tutur Yunus Musah dilansir dari Football Italia.

“Gattuso biasa mengobrol dengan saya tentang apa yang ada di sini di Milan, dia memberi saya nasihat soal cara bermain di lini tengah dan dengan asistennya kami bercanda tentang saya bermain untuk Milan, dan kemudian itu terjadi!” lanjutnya.

Yunus Musah sendiri memang sudah akrab dengan Italia karena dia tumbuh besar di sana. Apalagi, dia juga mengawali karier sepakbolanya di Giorgione Calcio sebelum ke akademi Arsenal.

Maka tak heran jika Yunus Musah merasa kembali ke masa lalu menenang kehidupannya bersama keluarnya. Selain itu, sang kakak juga penggemar berat AC Milan.

Tak hanya mendapat wejangan dari Gennaro Gattuso, Yunus Musah juga mendapatkan masukan dari Stefano Pioli soal posisi terbaiknya di skuat AC Milan pada musim 2023-2024.