Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Manchester United Gaet Onana Kedua, Juventus Babak Belur

Minggu, 13 Agustus 2023 07:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Matthew Childs
Gelandang Everton, Amadou Onana, di laga kontra Brighton (08/05/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Gelandang Everton, Amadou Onana, di laga kontra Brighton (08/05/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub besar Eropa pada Sabtu (12/08/23) kemarin semakin menarik, termasuk Manchester United yang siap memboyong Amadou Onana.

Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United berencana memdaratkan Amadou Onana dan Jean-Clair Todibo sebelum jendela bursa transfer ditutup.

Musim lalu Everton memang nyaris terdegradasi namun Amadou Onana tampil tetap dengan mengundang decak kagum.

Gelandang bertahan 21 tahun berpaspor Belgia itu tampil 35 kali di semua ajang dengan torehan satu gol dan dua assist.

Kontribusinya tersebut membuat uang 35 juta Euro yang Everton bayarkan pada Lille pada bursa transfer musim panas 2022 lalu terasa murah.

The Daily Mail mengklaim jika Manchester United adalah salah satu klub top yang berniat merebut Onana dari Everton.

Jika bergabung dengan Manchester United, Onana akan jadi pemain dengan nama Onana kedua di Old Trafford.

Sebelumnya sudah ada Andre Onana, penjaga gawang asal Kamerun yang datang dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Inter Milan

Inter Milan tengah mencari pemain sayap kiri anyar pada bursa transfer musim panas ini. Finalis Liga Champions musim lalu tersebut tengah berburu pengganti untuk Robin Gosens.

Keberhasilan Inter Milan menjual Robin Gonsens membuat mereka memiliki dana segar untuk berburu pengganti. Carlos Augusto kini menjadi incaran utama.

Pemain berdarah Brasil-Italia tersebut memang menampilkan performa impresif pada musim debutnya di Serie A pada musim lalu. Ia mencetak 6 gol dan 5 assist, yang cukup baik untuk seorang pemain debutan.

Fabrizio Romano mengabarkan bahwa tinggal selangkah lagi sebelum Carlos Augusto berkostum Nerazzurri. Sang jurnalis bahkan telah menyertakan sabda here we go khasnya terkait upaya Inter Milan memboyong Carlos Augusto dari Monza.