Liga 1

Takluk dari Persebaya, Pelatih Persita Pusing Finishing Buruk

Minggu, 13 Agustus 2023 01:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persita Tangerang menghalangi pergerakan pemain Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Sabtu (12/08/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persita Tangerang menghalangi pergerakan pemain Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Sabtu (12/08/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang gagal raih poin dipekan kedelapan Liga 1 2023/24. Tim Pendekar Cisadane takluk dari tuan rumah, Persebaya Surabaya dengan skor 1-0, Sabtu (12/08/23) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Bajul Ijo amankan tiga poin lewat gol tunggal Sho Yamamoto di menit ke-55. Padahal tuan rumah kalah dalam penguasaan bola.

Dalam laga sore tadi, Persita melepaskan enam percobaan ke gawang Persebaya, dengan dua diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Persebaya lebih unggul dengan enam shoot on target dari total 14 kali percobaan.

Usai laga, pelatih Persita, Luis Edmundo mengatakan kekalahan kali ini tak lepas dari buruknya penyelesaian akhir. Apalagi, tim Ungu Barat juga menguasai jalannya permainan.  

"Pertandingan berjalan sangat ketat. Babak pertama kita memiliki peluang dan mengontrol pertandingan. Walaupun ada momen dimana lawan lebih terorganisasi, tapi kami kembali mengontrol semua,” buka Luis.

“Di situ mungkin kami ada tiga sampai empat peluang. Sayangnya kita tidak bisa manfaatkan kesempatan di babak kedua, tetapi kami bermain dengan cara kami,” imbuhnya. 

“Kami juga buat kesalahan dan tidak bisa mencetak gol, dan di situ mungkin tim lawan bisa manfaatkan kesalahan kita dan mencetak gol,” tambah eks pemain Persita itu.

Meski demikian, Luis Edmundo tetap memuji kerja keras anak asuhnya dalam laga ini. Ia berharap di pertandingan selanjutnya, anak asuhnya bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk menjadi sebuah gol.

"Kami tetap berusaha untuk bisa memanfaatkan semua opsi untuk bisa mencetak gol, agar pertandingan imbang. Namun kita tidak bisa, tapi tetap para pemain telah  berjuang semaksimal mungkin,” jelasnya.

"Semua pemain kerja maksimal, dan itu cukup penting,” papar Luis Edmundo.

Dalam tiga laga terakhir Persita gagal meraih satu poin pun. Tim Ungu Barat kalah dari PSM Makassar, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. 

Apesnya, dari tiga laga tersebut, Persita gagal mencetak satu gol pun. Karenanya, Luis berharap di laga berikutnya para pemain bisa lebih tenang di depan gawang lawan.

“Kita sedang ada di momen yang sulit, tapi dengan kerja keras pemain saya yakin hasil positif itu akan datang," tuntasnya.

Kekalahan dari Persebaya membuat Persita terlempar dari posisi 10 besar klasemen sementara Liga 1 2023. Tim runner up Liga 2 2019 itu koleksi 10 poin dari delapan pertandingan.