Liga Spanyol

Breaking! Kepa Arrizabalaga Resmi Gabung Real Madrid Gantikan Thibaut Courtois

Senin, 14 Agustus 2023 17:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Boyers
Kepa Arrizabalaga di laga Chelsea vs AC Milan (06/10/22). Kini sang kiper dipinjamkan ke Real Madrid. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Kepa Arrizabalaga di laga Chelsea vs AC Milan (06/10/22). Kini sang kiper dipinjamkan ke Real Madrid. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Kepa Arrizabalaga resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023, sebagai pengganti Thibaut Courtois.

Hal ini diumumkan oleh laman media sosial Real Madrid pada Senin (14/08/23) petang. Chelsea resmi melepas Kepa Arrizabalaga ke Los Blancos sebagai pemain pinjaman.

"Chelsea telah menyetujui transfer Kepa Arrizabalaga, yang dikaitkan dengan klub selama musim ini, hingga 30 Juni 2024," tertulis di laman resmi Real Madrid.

"Dalam lima musim bersama Chelsea, ia telah memenangkan 1 Liga Champions, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Piala Super Eropa dan 1 gelar Liga Europa," lanjut akun resmi Real Madrid.

"Tahun ini ia telah menerima penghargaan sebagai penyelamatan terbaik Liga Inggris musim 2022/2023," sambungnya.

"Karier internasional Kepa bersama Timnas Spanyol, mereka dinobatkan sebagai juara Nations League 2023. Timnas Spanyol juga memenangkan Kejuaraan Eropa U-19 2012.

"Besok Selasa, 15 Agustus, pukul 13:30 di Ciudad Real Madrid, Kepa akan berhadir sebagai pemain baru Real Madrid. Kepa akan tampil di depan media," imbuhnya.

Kepa Arrizabalaga diproyeksikan untuk gantikan kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL, sehingga harus absen cukup lama.

Sebelumnya, kandidat yang masuk dalam daftar belanja Real Madrid adalah David De Gea dan Yassine Bounou. Siapa sangka, kini Kepa membuat kejutan dengan datang ke Los Blancos.