Bursa Transfer

Manchester United Resmi Lepas Fred ke Fenerbahce, Hojlund Auto Semringah

Senin, 14 Agustus 2023 00:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, resmi melepas Fred bergabung klub Turki, Fenerbahce, pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, resmi melepas Fred bergabung klub Turki, Fenerbahce, pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, resmi melepas Fred bergabung klub Turki, Fenerbahce, pada bursa transfer musim panas 2023.

Fred bergabung dengan Fenerbahce setelah Manchester United sepakat menerima biaya transfer sebesar 13 juta euro atau setara Rp252,8 miliar.

Gelandang asal Brasil berusia 30 tahun tersebut juga sudah menyelesaikan tes medis di Turki dan mencapai kesepakatan pribadi dengan klub barunya.

“Manchester United mengkonfirmasi bahwa Fred telah menyelesaikan transfernya ke Fenerbahce,” demikian bunyi pernyataan Setan Merah di laman klub.

Fred meninggalkan Man United yang sudah dibelanya selama 5 tahun sejak kedatangannya dari Shakhtar Donetsk pada 2018 silam.

Sang pemain mencatatkan total 213 penampilan untuk Red Devils di semua kompetisi. Dari 14 gol, salah satu yang paling ikonik saat menyingkirkan BaFrcelona dari Liga Europa musim lalu.

Kepindahan Fred ke Fenerbahce ini membuat rekrutan anyar Manchester United, yakni Rasmus Hojlund, tersenyum bahagia jelang debutnya musim ini.

Pasalnya, penyerang asal Norwegia tersebut kini bisa mengenakan nomor 17 andalannya yang sebelumnya dikenakan Fred selama di Manchester United.

Hojlund memang belum mendapatkan nomor punggung sejak tiba dari Atalanta musim panas ini.  Bahkan, dia diperkenalkan Man United dengan jersey kosong.

Dengan Fred kini sudah hengkang, maka Rasmus Hojlund hampir dipastikan bakal debut memakai nomor 17 saat Manchester United menghadapi Wolves pada laga pembuka Liga Inggris 2023-2024.