In-depth

Szoboszlai dan Mac Allister Pamer Kelas, 4 Pemain Terbaik Liverpool di Duel vs Chelsea

Senin, 14 Agustus 2023 17:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Peter Cziborra
Liverpool dipastikan kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang mereka raih di pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 kontra Chelsea. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Liverpool dipastikan kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang mereka raih di pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 kontra Chelsea. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Liverpool dipastikan kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang mereka raih di pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 kontra Chelsea.

Pada duel di Stamford Bridge pada Minggu (13/08/23) malam WIB lalu, The Reds sebenarnya lebih diunggulkan ketimbang The Blues sang tuan rumah.

Skuad asuhan Jurgen Klopp yang lebih mentereng plus masih belum rapatnya chemistry di starting XI Chelsea akibat banyaknya pemain baru jadi dua dari sekian banyak alasan kenapa Liverpool dijadikan favorit untuk menang.

Prediksi tersebut sempat terlihat akan terbukti ketika Luis Diaz membuka keunggulan tim tamu di menit ke-18.

Mohamed Salah sempat membuat gawang Chelsea kawalan Robert Sanchez kembali jebol delapan menit berselang namun VAR kemudian menyatakan gol tersebut tidak sah.

Akan tetapi tiba-tiba momentum justru berbalik memihak Chelsea dan meninggalkan Liverpool dimulai dari gol balasan yang tercipta dari kaki Axel Disasi di menit ke-37.

Ben Chilwell bahkan bisa saja membalikkan keadaan apabila lesakannya enam menit jelang waktu normal habis tidak dianulir oleh wasit.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tetap bertahan dan Liverpool jelas menyesali kenapa mereka tidak bisa membawa poin penuh pulang dari kunjungan ke London.

Klopp sebagai manajer jelas layak bertanggung jawab usai memainkan taktik tanpa gelandang bertahan murni di starting XI-nya.

Cody Gakpo yang biasanya beroperasi di sayap maupun penyerang tengah nekad pula ia tarik mundur ke second line tanpa ada pemain yang benar-benar bisa menjadi bodyguard-nya.

Hasilnya bintang muda Belanda tersebut jadi minim kontribusi tanpa sekalipun bisa melepas tembakan dengan 30 kali sentuhan saja sebelum ditarik keluar pada pertengahan babak kedua.

Hanya saja Merseyside Merah tetap butuh diapresiasi mengingat mereka pun masih dalam tahap adaptasi dengan para pemain baru dan punya rencana belanja lagi. Berikut ini adalah ulasan empat penampil terbaik mereka kontra Chelsea.