Bola Internasional

Jelang lawan Sevilla di Piala Super UEFA, Manchester City Dihantui Blunder Community Shield

Rabu, 16 Agustus 2023 10:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Manchester City dihantui blunder Community Shield jelang melawan Sevilla di Piala Super UEFA. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Manchester City dihantui blunder Community Shield jelang melawan Sevilla di Piala Super UEFA.

INDOSPORT.COM - Jawara Liga Inggris (Premier League) musim lalu yakni Manchester City dihantui blunder Community Shield jelang melawan Sevilla di Piala Super UEFA.

Manchester City yang berstatus jawara Liga Champions musim lalu akan menghadapi juara Liga Europa, Sevilla, pada laga Piala Super UEFA, Kamis (17/08/23) dini hari WIB.

Namun, Manchester City dihantui pengalaman buruk jelang menghadapi Sevilla. Mereka tidak boleh melakukan kesalahan yang sama seperti saat Community Shield beberapa waktu lalu.

Man City, yang bertekad melengkapi treble mereka dengan Community Shield, melakukan kesalahan fatal dengan menarik Erling Haaland saat unggul 1-0.

Tak disangka, Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti, yang akhirnya dimenangkan The Gunners dengan skor 4-1.

Kala itu, pelatih Man City, Pep Guardiola, menarik Erling Haaland untuk fokus di laga perdana Liga Inggris. Seperti rencana, sang pemain mencetak dua gol.

Kini, situasi serupa dialami Man City jelang laga Piala Super UEFA. Pep Guardiola diharuskan memilih untuk menurunkan skuat terbaiknya melawan Sevilla atau menyimpannya untuk laga melawan Newcastle United akhir pekan ini. 

Newcastle United sendiri baru saja menunjukkan kualitas mereka sebagai salah satu penantang kuat gelar juara Liga Inggris musim ini usai menang 5-1 atas Aston Villa di pekan perdana.

Situasi menjadi makin pelik dengan badai cedera yang menyerang Man City, yang membuat pilihan Pep Guardiola tak sebanyak biasanya.

John Stones dan Ruben Dias diketahui absen dari laga kontra Burnley, sedangkan Kevin de Bruyne juga menunjukkan tanda mengkhawatirkan setelah ditarik keluar dari lapangan.