In-depth

Jeremy Doku Merapat ke Manchester City, Kehilangan Mahrez Tak Lagi Berarti?

Rabu, 16 Agustus 2023 12:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Website Stade Rennais
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, dikabarkan akan segera mendatangkan Jeremy Doku dari Rennes. Copyright: © Website Stade Rennais
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, dikabarkan akan segera mendatangkan Jeremy Doku dari Rennes.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, dikabarkan akan segera mendatangkan Jeremy Doku dari Rennes.

Dilaporkan oleh berbagai sumber, Jeremy Doku telah mencapai kesepakatan personal untuk bergabung Manchester City di musim 2023/2024 ini.

Dalam laporan jurnalis Belgia, Sacha Tavolieri, disebutkan bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut telah sepakat untuk meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan The Citizens.

Usai tercapainya kesepakatan personal itu, kini Manchester City hanya perlu menuntaskan biaya transfernya dengan Rennes.

Disebutkan Rennes meminta mahar cukup besar untuk bintangnya tersebut, yakni sekitar 55 juta euro atau setara Rp918 miliar.

Kini, Manchester City tengah bernegosiasi untuk merampungkan transfer Jeremy Doku, sebelum akhirnya menuntaskan kepindahannya sebelum bursa transfer ditutup pada bulan September.

Ambisi Manchester City mendatangkan Doku sendiri tak lepas dari kepergian Riyad Mahrez yang memilih bergabung Al Ahli.

Kepergian Mahrez itu membuat Pep Guardiola merasa membutuhkan winger baru untuk menambah kedalaman skuadnya menyambut musim ini.

Tak ayal, kondisi ini membuat banyak pihak bertanya-tanya. Mampukah Doku menggantikan peran Mahrez di Manchester City kelak?

Pertanyaan ini hadir karena Mahrez dikenal sebagai winger yang produktif. Di Liga Inggris 2022/2023 lalu saja, ia mampu mencetak 5 gol dan 10 assist.

Bandingkan dengan Doku yang di Liga Prancis 2022/2023 lalu hanya membuat 6 gol dan 2 assist saja bagi Rennes dalam 29 penampilan.

Tak ayal pertanyaan ini membuat INDOSPORT tertarik membedah kualitas Jeremy Doku. Mampukah ia membuat Manchester City melupakan Riyad Mahrez.