Bursa Transfer

Rumor Transfer AC Milan: Lepas Bibit Muda, Kantongi Pengganti Malick Thiaw

Rabu, 16 Agustus 2023 17:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan
Rumor bursa transfer raksasa Liga Italia, AC Milan, kantongi pengganti Malick Thiaw, dan melepaskan bibit mudanya. (Foto: acmilan) Copyright: © acmilan
Rumor bursa transfer raksasa Liga Italia, AC Milan, kantongi pengganti Malick Thiaw, dan melepaskan bibit mudanya. (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer raksasa Liga Italia, AC Milan, kantongi pengganti Malick Thiaw, dan melepaskan bibit mudanya.

AC Milan adalah tim di Liga Italia yang bergerak aktif pada bursa transfer kali ini, termasuk mendapatkan back-up Malick Thiaw, dan melepaskan bibit muda, Cathal Heffernan

Rossoneri, julukan AC Milan, terpaksa harus melepaskan Cathal Heffernan ke Newcastle United pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Cathal Heffernan mengikuti jejak seniornya di AC Milan, Sandro Tonali, yang rela hengkang demi bergabung dengan Newcastle United.

Pemain berpaspor Irlandia tersebut merupakan bek yang masih memiliki usia sangat muda, yakni 18 tahun. Meskipun begitu, dia sudah memiliki jam terbang tinggi.

Hanya saja, Heffernan hengkang dari AC Milan U-18 untuk berlabuh di akademi sepak bola Newcastle United di bawah 21 tahun.

Keberhasilan Cathal Heffernan hengkang ke Newcastle United tidak terlepas dari jasa sosok mantan pemain Manchester City dan Aston Villa, Stephen Ireland.

Stephen Ireland merupakan kenalan yang sangat dekat dengan keluarga Cathal Heffernan. Ia turut membuka jalan bagi sang pemain hingga akhirnya bisa mendarat ke AC Milan.

Meskipun namanya tidak setenar Sandro Tonali, tetapi Heffernan masih bisa bersinar di level pemain muda terlebih dulu untuk mencuri hati banyak orang.

Walaupun bakal kehilangan Cathal Heffernan, tetapi AC Milan mendapatkan kabar positif pada jendela bursa transfer musim panas 2023.