Bola Internasional

Angka dan Fakta-Fakta Menarik Usai Manchester City Juara UEFA Super Cup 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 08:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Stoyan Nenov
Manchester City juara UEFA Super Cup 2023. Foto: REUTERS/Stoyan Nenov. Copyright: © REUTERS/Stoyan Nenov
Manchester City juara UEFA Super Cup 2023. Foto: REUTERS/Stoyan Nenov.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik tercipta di pertandingan Piala Super Eropa (UEFA Super Cup) 2023 antara Manchester City vs Sevilla di Karaiskakis Stadium, Kamis (17/08/23).

Duel kampiun Liga Champions vs Liga Europa tersebut berjalan sengit semalam. Mereka pun harus bermain imbang 1-1 saat waktu normal habis.

Masing-masing satu gol dicetak oleh Cole Palmer (Manchester City) dan Youssef En-Nesyri (Sevilla).

Berlanjut hingga adu penalti yang menegangkan, Manchester City akhirnya tampil sebagai pemenang usai unggul tipis di kedudukan 5-4.

Dari pertandingan ini, berikut redaksi berita INDOSPORT.COM sajikan sejumlah fakta menarik yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Para Pencetak Gol

Berdasarkan catatan Opta Joe, Cole Palmer menjadi pemain kedua sepanjang sejarah yang mencetak gol di Community Shield dan UEFA Super Cup pada tahun yang sama.

Menariknya lagi, saat di Commnity Shield lalu ia juga mencetak gol semata wayang kontra Arsenal saat waktu normal, dan laga pun berlanjut hingga adu penalti.

Sebelum Cole Palmer, pemain pertama yang mencetak gol di Community Shield dan UEFA Super Cup pada tahun yang sama adalah Michael Owen pada 2001.

Selanjutnya berlanjut ke Youssef En-Nesyri, yang ternyata tampil sangat gacor untuk Sevilla tahun ini.

Sejauh ini sudah mencetak 18 gol untuk Sevilla sepanjang 2023, dan menjadi pemain LaLiga paling produktif di semua kompetisi tahunan - mengalahkan Robert Lewandowski (15).