Liga Inggris

Chelsea Terpaksa Jual 6 Pemain Imbas Langkah Ekstrem Todd Boehly di Bursa Transfer

Kamis, 17 Agustus 2023 11:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terpaksa harus menjual enam pemain imbas Todd Boehly yang jor-joran di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terpaksa harus menjual enam pemain imbas Todd Boehly yang jor-joran di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terpaksa harus menjual enam pemain imbas Todd Boehly yang jor-joran pada bursa transfer.

Todd Boehly bersama Chelsea sudah menghabiskan 323 juta euro menurut Transfermarkt untuk belanja pemain pada musim panas 2023 seperti Moises Caicedo, Axel Disasi, dan lain-lain.

Hal ini menimbulkan tanda tanya bagi pihak Liverpool yang kalah saing dalam perebutan Caicedo. Mereka sampai protes ke pihak Liga Inggris terkait kenapa The Blues tidak terkena sanksi Financial Fair Play (FFP).

Meski demikian, ada rumor lanjutan seperti dilansir dari Mirror bahwa Chelsea harus menjual enam pemain untuk menyeimbangkan keuangan sekaligus menghindari sanksi.

Enam pemain tersebut adalah Conor Gallagher, Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, Ian Maatsen, Trevoh Chalobah, dan Romelu Lukaku.

Conor Gallagher saat ini sedang jadi incaran West Ham United. Hakim Ziyech sendiri juga dikabarkan berpotensi besar merapat ke Galatasaray.

Hudson-Odoi juga kabarnya siap ditawarkan ke Crystal Palace. Ian Maatsen sedang jadi rebutan West Ham dan Burnley.

Sementara itu, Trevoh Chalobah pernah masuk ke radar Inter Milan dan Romelu Lukaku sedang jadi incaran utama Tottenham Hotspur.

Kalau semua rumor ini bisa jadi kenyataan, maka The Blues tidak akan mengalami masalah terkait keuangan atau terkait FFP.

Meski sudah menggelontor 323 juta euro, Todd Boehly dan Chelsea masih dikabarkan ingin membajak Romeo Lavia dari Southampton.