In-depth

Skenario AC Milan Dapatkan Nomor 9 Baru, Antara Ekitike, Broja, atau Kean?

Kamis, 17 Agustus 2023 16:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Mengupas skenario raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapatkan nomor 9 baru. Akankah Hugo Ekitike, Armando Broja, atau Moise Kean? Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Mengupas skenario raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapatkan nomor 9 baru. Akankah Hugo Ekitike, Armando Broja, atau Moise Kean?

INDOSPORT.COM – Mengupas skenario raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapatkan nomor 9 baru. Akankah Hugo Ekitike, Armando Broja, atau Moise Kean?

AC Milan masih disibukkan dengan keinginan menggaet penyerang baru, seiring perubahan rencana yang terjadi akibat para pemainnya.

Semula AC Milan hendak mempercayakan Lorenzo Colombo sebagai deputi Olivier Giroud, seiring kabar bertahannya Divock Origi.

Origi dikabarkan bertahan karena tak kunjung mendapatkan tawaran yang memuaskan, kendati banyak tim yang meminatinya.

Karena Origi bertahan, AC Milan pun berencana melepas Lorenzo Colombo dengan status pinjaman ke klub Liga Italia lainnya di musim 2023/2024 ini.

Namun belakangan muncul kabar bahwa Divock Origi mendapatkan peminat, sehingga AC Milan pun harus mencari penyerang baru, menyusul Lorenzo Colombo yang akan dipinjamkan.

Dirangkum dari berbagai rujukan, AC Milan memiliki tiga kandidat penyerang yang akan diboyongnya, yakni Hugo Ekitike, Armando Broja, dan Moise Kean.

Dari ketiganya, hanya ada satu penyerang yang akan dipinang. Lalu, bagaimana skenario agar salah satu dari ketiganya bisa diboyong AC Milan ke San Siro?

1. Hugo Ekitike

Hugo Ekitike merupakan penyerang milik Paris Saint-Germain yang kini berada dalam tanda tanya besar, usai dirinya dipermanenkan dari Stade de Reims.

Secara performa, Ekitike tak tampil cukup baik musim lalu dengan mencetak 3 gol dan 4 assist dari 25 pertandingan bersama PSG, meski demikian dirinya tetap dipermanenkan karena klausulnya

Kini, Luis Enrique selaku pelatih baru PSG tak memasukkannya ke dalam rencana untuk musim ini, sehingga Les Parisiens berencana menjualnya.

Sejauh ini PSG belum menemukan pembeli. Jika ada, itu pun adalah AC Milan yang tak mau memenuhi permintaan 40 juta euro yang diminta Les Parisiens.

Dengan kondisi finansial yang terbatas, AC Milan hanya bisa meminjamnya dari PSG dengan opsi pembelian permanen. Kondisi ini bisa saja disanggupi oleh Les Parisiens, terlebih jika sang pemain menerima pinangan Rossoneri.