Timnas Indonesia

Jadwal Piala AFF U-23 2023 Hari Ini: Duel Sengit Malaysia vs Timnas Indonesia

Jumat, 18 Agustus 2023 07:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut tersaji jadwal Piala AFF U23 2023 hari ini, di mana ada pertarungan besar antara Timnas Malaysia vs Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut tersaji jadwal Piala AFF U23 2023 hari ini, di mana ada pertarungan besar antara Timnas Malaysia vs Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji jadwal Piala AFF U-23 2023 hari ini, Jumat (18/8/23). Terdapat duel akbar antara Malaysia vs timnas Indonesia U-23.

Piala AFF U-23 edisi 2023 sudah dimulai untuk babak grup. Kamboja sukses menang 5-0 atas Brunei Darussalam dan Thailand menghajar Myanmar tiga gol tanpa balas.

Hari ini, Jumat (18/8/23) akan tersaji Filipina vs Laos dari Grup C dan Malaysia vs Indonesia dari Grup B Piala AFF U-23 2023.

Untuk timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong mengakui pasukannya minim persiapan, meski tak ingin memakainya sebagai alasan tampil melempem.

"Persiapan anak-anak, belum cukup baik sejujurnya. Tapi ini juga permasalahan yang menimpa tim-tim lain," ucap Shin Tae-yong saat sesi ko ferensi pers jelang laga.

"Indonesia, Timor Leste, Malaysia atau mungkin juga Vietnam, di mana liga domestik masih bergulir (saat Piala AFF U-23)."

"Saya sebagai pelatih Indonesia tidak bisa membawa pemain yang saya inginkan, saya tidak bisa membawa pemain yang masih bermain di liga," tambahnya.

Kemungkinan Indonesia akan menggunakan formasi 3-4-3 yang diharapkan bisa lebih menyerang dan memberi tekanan yang konsisten ke Malaysia.

Pemain-pemain seperti Beckham Putra, Bagas Kaffa, dan Irfan Jauhari akan diturunkan. Ernando Ari mungkin akan dipercaya untuk menjaga gawang.

Shin Tae-yong siap membawa tiga kiper, tujuh bek, tujuh gelandang, dan enam penyerang untuk Piala AFF U-23 2023.