Liga Inggris

Janji Manis Sheikh Jassim Rombak Old Trafford Usai Beli Manchester United

Jumat, 18 Agustus 2023 10:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7) Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM - Merombak Stadion Old Trafford menjadi salah satu janji Sheikh Jassim usai berhasil membeli Manchester United.

Melansir The Athletic, janji manis ini pernah diungkapkan oleh Sheikh Jassim saat melakukan kunjungan ke Old Trafford yang notabene markas Manchester United pada Maret lalu.

Pada kunjungan tersebut konglomerat asal Qatar itu berjanji bakal meningkatkan fasilitas stadion dan tempat latihan jika berhasil mengakuisisi Setan Merah.

Hal ini diungkapkan oleh Collette Roche selaku Chief Operating Officer Man United, bahwa Sheikh Jassim sangat tertarik dan antusias agar bisa segera merombak Old Trafford.

Old Trafford sendiri merupakan stadion kedua di Inggris, namun belum terpilih menjadi salah satu dari 10 venue untuk menjadi tuan rumah pertandingan Euro 2028.

Maka perombakan fasilitas bisa membuat Manchester United bisa kembali ke prestise seperti sebelumnya, di mana dipercaya menjadi tuan rumah laga Timnas Inggris dan semifinal Piala FA.

Namun Collete Roche juga mengungkapkan bahwa keinginan ini tidak hanya dilontarkan Sheikh Jassim, melainkan juga sang rival yakni Sir Jim Ratcliffe selaku kandidat lain akuisis Manchester United.

Sir Jim Ratcliffe juga sempat mengunjungi Old Trafford dan mengungkapkan hal yang sama, yakni ingin merenovasi stadion.

Di sisi lain, ini bukan satu-satunya janji manis yang pernah diungkapkan oleh Sheikh Jassim usai membeli The Red Devils.

Sheikh Jassim sebelumnya berjanji bakal membebaskan Manchester United dari jeratan utang-utang yang ditinggalkan keluarga Glazer.