Liga Indonesia

Sudah Permanenkan Pemain Jepang, PSDS Pulangkan 2 Pemain Trial Asal Iran

Jumat, 18 Agustus 2023 17:59 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Dokumen Pribadi Herman Sagita.
Manajer PSDS Deli Serdang, Herman Sagita (kanan), saat berfoto dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Copyright: © Dokumen Pribadi Herman Sagita.
Manajer PSDS Deli Serdang, Herman Sagita (kanan), saat berfoto dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Selepas turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup 2023 kemarin, PSDS Deli Serdang akhirnya memutuskan untuk memulangkan dua calon pemain asing trial asal Iran jelang Liga 2.

Diketahui, kedua pemain asing asal Iran tersebut sudah bergabung dengan tim Traktor Kuning saat melakoni laga ketiga di turnamen pramusim tersebut. Kedua pemain itu adalah Amir Hossein Moradi dan Sayyed Reza Amiri.

"Ya sudah kita pulangkan. Tidak sesuai dengan kriteria yang kita inginkan," ucap Manajer PSDS, Herman Sagita, kepada INDOSPORT.com, Jumat (18/08/23).

Lanjut Sagita, pihaknya langsung bergerak cepat dengan kembali melakukan trial untuk calon-calon pemain asing mereka sebelum kick-off Liga 2 2023/2024 yang bergulir awal September mendatang.

Ia menyebut sudan ada dua pemain asing trial yang bergabung ke tim yang berasal dari Jepang dan Nigeria (Afrika). Namun, ia tak membeberkan secara rinci dua pemain asing tersebut.

"Sudah datang juga dua pemain asing trial asal Jepang sama Nigeria. Dua hari lalu datang. Posisinya striker," timpal pria yang akrab disapa Cinwa ini.

Ketika disinggung perihal calon pemain asing asal Jepang, Noriki Akada, yang sudah bergabung hampir dua pekan lalu dan menjadi salah satu pemain pilar PSDS di turnamen pramusim kemarin, Sagita menyebut sudah dipermanenkan.

"Dia (Noriki Akada) sudah kita kontrak juga dua hari lalu. Ini tinggal mengurus segala perizinannya (termasuk untuk dapat main di Liga Indonesia)," pungkas Sagita.

Sebagai informasi, Noriki Akada bermain di posisi gelandang dan selama tampil di Edy Rahmayadi Cup kemarin ia memakai nomor punggung 77 bersama PSDS.

Sebelum gabung PSDS, Noriki Akada memperkuat Tuv Buganuud dari Liga Mongolia dan MIKA Ashtarak dari kompetisi Liga Armenia.