Bursa Transfer

AC Milan Pusing! Tak Ada yang Mau Beli Saelemaekers, Caldara dan Origi

Sabtu, 19 Agustus 2023 06:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah dilanda kegalauan setelah tidak adanya tawaran yang masuk untuk tiga pemain mereka, Alexis Saelemaekers, Mattia Caldara, dan Divock Origi.

AC Milan telah mendatangkan delapan pemain pada bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, perburuan Rossoneri tampaknya masih belum berakhir.

Klub Merah-Hitam masih berencana mendatangkan striker anyar untuk menjadi pelapis Olivier Giroud. Beberapa nama muncul sebagai incaran, di antaranya Hugo Ekitike, Moise Kean, dan Armando Broja.

Untuk bisa mendatangkan pemain anyar tersebut, AC Milan tentunya membutuhkan dana. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah menjual pemain yang sudah tidak dibutuhkan.

Celakanya, tiga pemain yang berada dalam daftar jual tak kunjung mendapatkan penawaran. Mereka adalah Alexis Saelemaekers, Mattia Caldara, dan Divock Origi.

Hal ini dikonfirmasi oleh jurnalis Calciomercato, Daniele Longo, saat menjawab pertanyaan dari pengikutnya terkait nasib ketiga pemain tersebut.

"Tidak ada penawaran saat ini, hanya survei," demikian jawaban singkat dan padat yang diberikan Daniel Longo.

Situasi ini tentunya membuat AC Milan pusing. Tak hanya karena batal mendapatkan dana segar untuk melanjutkan perburuan, mereka juga masih harus membayar gaji pemain yang sesungguhnya telah tidak dibutuhkan.

Padahal, pemain-pemain yang diincar Rossoneri bukanlah pemain yang murah. Jika tak bijaksana, bisa-bisa AC Milan mengeluarkan pengeluaran yang tidak perlu di tengah kondisi finansial yang mepet.

Dengan tidak adanya penawaran untuk Alexis Saelemaekers, Mattia Caldara, dan Divock Origi, meminjam pemain menjadi solusi murah nan jitu untuk Rossoneri.