Timnas Indonesia

Ini yang Dirasakan Robi Darwis Usai Jalani Debut di Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 19 Agustus 2023 22:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, merasa senang menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 menghadapi Malaysia. Copyright: © PSSI
Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, merasa senang menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 menghadapi Malaysia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, merasa senang menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 menghadapi Malaysia, di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/08/23) malam.

Selain itu, Robi juga bersyukur pasalnya pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 2023, dia mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal.

Meski begitu, Robi cukup kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan tersebut, pasalnya Skuad Garuda Muda gagal meraih poin usai kalah dengan skor 1-2 dari Malaysia.

Padahal, Timnas Indonesia U-23 mampu unggul di babak pertama lewat gol Ramadhan Sananta pada menit ke-28, setalah manfaatkan umpan matang Frengky Missa.

"Rasanya tentu senang, sangat bersyukur bisa debut di U-23, ini kan pertandingan pertama Robi di U-23, tentunya sangat senang sekali bisa bermain, apalagi bermain di menit awal," kata Robi Darwis.

Pada pertandingan perdana di Piala AFF U-23 2023, Robi sudah berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, kerena sebagai pesepakbola profesional dia ingin memberikan yang terbaik bagi Timnas.

"Kalau Robi sendiri sih ini jadi tugas Robi untuk menjaga pertahanan, Robi juga semaksimal mungkin untuk bekerja, kalau bisa lebih dari 100 persen ya Robi bekerja lebih dari 100 persen untuk meraih kemenangan," ujarnya.

"Tapi pada akhirnya memang hasil kurang memuaskan, ya mungkin belum rezekinya," ungkapnya.

Pemain jebolan Akademi Persib ini menuturkan, dari pertandingan tersebut banyak pelajaran yang bisa diambil, agar pada laga selanjutnya dapat tampil lebih baik lagi dan meraih kemenangan.

Selain itu, salah satu yang harus menjadi perhatian yakni konsentrasi, sehingga di laga selanjutnya dia bersama rekan-rekannya harus fokus sepanjang laga.

"Mungkin evaluasinya sih lebih fokus lagi dari menit awal sampai menit akhir jangan sampai lengah, lebih fokus lagi," jelas Robi.