Liga Italia

Prediksi Liga Italia AS Roma vs Salernitana: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 19 Agustus 2023 03:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara AS Roma vs Salernitana (Liga Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara AS Roma vs Salernitana (Liga Italia).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga Italia (Serie A) antara AS Roma vs Salernitana yang akan digelar pada Minggu (20/08/23) pukul 23.30 WIB bisa kalian simak di artikel ini.

Kompetisi bergengsi Liga Italia (Serie A) musim 2023-2024 akhirnya akan segera dimulai. AS Roma vs Salernitana menjadi duel yang tidak boleh dilewatkan.

Pelatih AS Roma yakni Jose Mourinho telah mempersiapkan tim dengan matang jelang bergulirnya Liga Italia 2023-2024.

Setidaknya ada enam pemain baru yang didaratkan oleh tim berjulukan i Giallorossi. Mereka yaitu Houssem Aouar, Evan Ndicka, Renato Sanches dan Leandro Paredes.

Hanya saja, di laga perdana Liga Italia Jose Mourinho tidak bisa memasang komposisi terbaik. Pasalnya, Paulo Dybala absen lantaran masih menjalani sisa skorsing musim lalu.

Kemudian bomber andalan yakni Tammy Abraham masih menjalani pemulihan dari cedera ACL. Meski begitu, masih ada sosok Houssem Aouar yang diboyong dari Lyon akan menggantikan posisi Paulo Dybala.

Pada musim lalu, AS Roma tercatat hanya sekali menang saat bersua Salernitana. Momen itu terjadi saat putaran pertama Liga Italia, di mana mereka mempermalukan tuan rumah dengan skor 0-1.

Namun saat putaran kedua Liga Italia, AS Roma yang bermain di depan ribuan suporter malah gagal menang setelah laga berakhir sama kuat 2-2.

Hal tersebut membuat AS Roma besutan Jose Mourinho tidak boleh meganggap enteng calon lawannya tersebut.

Di Serie A musim lalu, Salernitana finis di posisi ke-15 klasemen dengan torehan 42 poin dari 38 pertandingan. Sedangkan AS Roma finis di posisi keenam klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 63 poin dari 38 pertandingan.

Lantas, siapa yang bakal mendulang kemenangan di laga pekan pertama Liga Italia (Serie A) 2023-2024? Apakah AS Roma mampu menang di kandang, atau jutru Salernitana bisa membuat kejutan?