Bursa Transfer

AC Milan Serius Bidik Armando Broja sebagai Nomor 9 Baru, Colombo Jadi Tumbal

Minggu, 20 Agustus 2023 00:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© NurPhoto/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, dikabarkan semakin serius membidik Armando Broja sebagai striker nomor 9 meski harus menumbalkan Lorenzo Colombo. Copyright: © NurPhoto/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, dikabarkan semakin serius membidik Armando Broja sebagai striker nomor 9 meski harus menumbalkan Lorenzo Colombo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, dikabarkan semakin serius membidik Armando Broja sebagai striker nomor 9 meski harus menumbalkan Lorenzo Colombo.

Melansir dari Sempre Milan, Rossoneri kemungkinan akan melepas Lorenzo Colombo dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas.

Lorenzo Colombo sejatinya merupakan penyerang murni alias nomor 9, posisi yang saat ini tengah dibutuhkan AC Milan untuk mengarungi kompetisi musim 2023-2024.

Akan tetapi, sosoknya dianggap belum mumpuni sebagai ujung tombak skuad besutan Stefano Pioli  mengingat usianya masih 21 tahun.

Di musim lalu Colombo membuat 36 penampilan di Serie A dan Coppa Italia bersama Lecce dengan torehan total 6 gol untuk klubnya.

Tak pelak, AC Milan perlu menambah pengalaman dan menit bermain penyerang berkebangsaan Italia tersebut dengan cara meminjamkannya ke klub lain.

Terbaru, AC Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Cagliari soal peminjaman Lorenzo Colombo selama satu musim. Saat ini diskusi kedua klub masih berlangsung dengan arah positif.

Jika Lorenzo Colombo berhasil dipinjamkan, maka AC Milan hanya memiliki Olivier Giroud dan Divock Origi sebagai penyerang murni, serta Noah Okafor yang baru direkrut musim panas ini.

Namun kedua pemain tersebut diyakini tak akan cukup memikul beban sebagai striker nomor 9 karena usia Giroud yang mulai menua dan performa tidak konsisten Origi.

Sehingga AC Milan pun mencari penyerang baru, di mana ada tiga kandidat penyerang yang akan diboyongnya, yakni Hugo Ekitike, Armando Broja, dan Moise Kean.