In-depth

Profil Armando Broja, Bikin Giorgio Furlani Ikut Turun Gunung demi AC Milan

Jumat, 18 Agustus 2023 10:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Tony Obrien
Armando Broja menjadi incaran AC Milan. Foto: Reuters/Tony Obrien. Copyright: © Reuters/Tony Obrien
Armando Broja menjadi incaran AC Milan. Foto: Reuters/Tony Obrien.

INDOSPORT.COM - Striker Chelsea, Armando Broja, berhasil membuat CEO AC Milan, Giorgio Furlani, turun gunung untuk mendatangkannya di bursa transfer pemain.

Ya, ketertarikan AC Milan terhadap Armando Broja sudah bukan rahasia lagi. Raksasa Serie A Liga Italia ini nampaknya masih membutuhkan tambahan pemain di lini serangnya.

Mereka dikabarkan ingin melepas Divock Origi dan Charles De Ketelaere, yang tampil di bawah ekspektasi, sedangkan Ante Rebic juga pergi.

Oleh sebab itu, amunisi baru pun dibutuhkan dan pilihan jatuh kepada bintang muda Chelsea, Armando Broja. Akan tetapi, proses mendatangkannya tidaklah mudah.

Chelsea disebut-sebut enggan melepas striker mereka tersebut karena masih ingin melihat perkembangan situasi menyusul cederanya Christopher Nkunku.

Selain itu, AC Milan juga harus bersaing dengan rivalnya di Liga Italia, AS Roma, yang juga berminat memboyong Armando Broja.

Namun AC Milan punya senjata andalan dalam proses negosiasi ini, yakni sang CEO, Giorgio Furlani.

Seperti diwartakan Sempre Milan, Giorgio Furlani secara langsung turun tangan dalam upaya mendatangkan Armando Broja dari Chelsea.

Nantinya, sang pemain diproyeksikan sebagai salah satu andalan tim di lini depan, lantaran Noah Okafor nampak belum siap menjadi deputi Olivier Giroud.

Turunnya Giorgio Furlani dan hubungan baik dengan Chelsea pun bisa membuat AC Milan berada di atas angin ketimbang AS Roma.

Sebelum ini, mereka juga sudah mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dengan nilai transfer 36 juta euro (sekitar Rp600 miliar).

Armando Broja merupakan striker kelahiran Inggris yang kemudian membela Timnas Albania karena garis keturunan orang tuanya.

Lahir di Inggris, ia juga mengawali karier sepak bolanya dengan melakoni sejumlah trial di klub-klub negara kelahirannya ini.

Ia sempat ikut trial di Reading dan Fulham sebelum direkrut Tottenham Hotspur pada 2007 silam.

Tidak lama setelahnya, tepatnya pada 2009, Armando Broja pun bergabung dengan akademi Chelsea hingga menandatangani kontrak profesionalnya pada 2020 lalu.