Liga Italia

Bologna vs AC Milan, Pelatih Legendaris Mencak-mencak Rossoneri Tanpa Italia

Minggu, 20 Agustus 2023 02:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© AS
Arrigo Sacci mengungkapkan kekecewaannya saat mengetahui fakta AC Milan tidak memiliki banyak pemain berpaspor Italia jelang Serie A 2023-2024 kontra Bologna. Copyright: © AS
Arrigo Sacci mengungkapkan kekecewaannya saat mengetahui fakta AC Milan tidak memiliki banyak pemain berpaspor Italia jelang Serie A 2023-2024 kontra Bologna.

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris Arrigo Sacci mengungkapkan kekecewaannya saat mengetahui fakta AC Milan tidak memiliki banyak pemain berpaspor Italia jelang Serie A 2023-2024.

AC Milan akan mengawali kampanye mereka di kompetisi Liga Italia 2023-2024 dengan menyambangi markas Bologna pada hari Selasa (22/08/23) dinihari WIB.

Pada laga pembuka tersebut, Stefano Pioli kemungkinan akan menurunkan Starting XI yang hampir sepenuhnya dari pemain asing.

Diketahui, hanya ada lima pemain Italia dari 30 nama pemain AC Milan yang didaftarkan untuk musim 2023-2024. Namun hanya Davide Calabria yang selalu jadi andalan Starting XI.

Masalahnya, Davide Calabria belum sepenuhnya pulih dari cedera otot yang memaksanya harus absen dua pekan untuk memperkuat Milan.

Situasi ini kontras dengan jumlah pemain Italia dalam skuad masih mencapai enam orang pada musim lalu, di musim 2021-22 terdapat sembilan pemain, dan pada musim 2020-2-21 sebanyak delapan musim.

Arrigo Sachi membandingkan situasi skuat AC Milan ini dengan klub rival yakni Inter Milan. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Nerrazzuri memiliki 12 pemain berpaspor Italia di musim ini.

“AC Milan sepenuhnya pemain asing dan Inter, di sisi lain, setengahnya pemain Italia. Melihat prediksi formasi untuk pertandingan pertama musim ini, agak aneh melihat fenomena ini yang juga membuktikan kecenderungan jelas dari kedua klub,” tutur Arrigo Sachi dilansir dari Sempre Milan.

“Inter memiliki lini pertahanan buatan Italia, dan dua dari tiga gelandang, Barella dan Frattesi, juga berasal dari negara kami. Selain itu ada Dimarco yang bisa jadi gelandang atau bek di sayap kiri,” lanjutnya.

“Kalau AC Milan berbeda lagi. Selain Calabria, yang saya tidak tahu apakah dia menjadi starter atau tidak (kontra Bologna), tidak ada pemain Italia di starting awal Rossoneri,” ungkapnya.