Timnas Indonesia

Hasil Piala AFF U-23 2023 Indonesia vs Timor Leste: Garuda Muda Menang Tipis 1-0

Minggu, 20 Agustus 2023 22:02 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Bomber Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Malaysia di Piala AFF U-23 2023. Copyright: © PSSI
Bomber Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Malaysia di Piala AFF U-23 2023.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 hanya mampu meraih satu kemenangan saat menghadapi Timor Leste di pertandingan pamungkas grup B Piala AFF U-23 2023.

Duel seru tersaji di pertandingan pamungkas grup B Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di Stadion Rayong Provincial, Thailand, pada Minggu (20/08/23) malam WIB.

Skuad Garuda Muda menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Ramadhan Sananta di menit ke-45. Ditargetkan menang besar, bikin permainan timnas Indonesia U-23 kurang tenang dan terkesan buru-buru.

Pasalnya sejumlah peluang emas berhasil didapat tapi beberapa kali gagal dimanfaatkan. Seperti halnya yang dimiliki Ramadhan Sananta di pertengahan babak pertama. 

Namun, Ramadhan Sananta akhirnya bisa mencetak gol di menit-menit injury time babak pertama lewat sundulan hasil dari umpan David Beckham.

Di babak kedua juga begitu. timnas Indonesia U-23 kesulitan mencetak gol tambahan akibat finishing buruk, begitu juga dengan Timor Leste.

Skor 1-0 tak berubah hingga laga usai. Kemenangan ini membuat posisi timnas Indonesia U-23 naik ke peringkat ke-2 dengan 3 poin.

Sebelumnya mereka tenggelam di dasar klasemen Grup B usai kalah 1-2 dari Malaysia. Kendati demikian, nasib timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke semifinal terbilang kecil.

Sebab mereka masih harus menunggu pertandingan terakhir lainnya antara Malaysia vs Timor Leste. Jika Malaysia menang, maka Indonesia harus angkat kaki.

Selain itu, anak asuh Shin Tae-yong juga harus butuh keajaiban semua tim-tim peringkat kedua di Grup A dan C tak memiliki 3 poin dan selisih gol yang lebih baik dari Timnas Indonesia U-23.