Timnas Indonesia

Irfan Jauhari Dipastikan Absen dalam Laga Penentuan Timnas di Piala AFF U-23

Minggu, 20 Agustus 2023 14:30 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Irfan Jauhari usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023., Selasa (16/05/23). Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Irfan Jauhari usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023., Selasa (16/05/23).

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Indonesia U-23, Irfan Jauhari, harus absen dari laga Piala AFF U-23 2023 kontra Timor Leste pada Minggu (20/08/23) malam WIB.

Seperti diketahui, laga pamungkas antara Indonesia kontra Timor Leste yang digelar di Rayong Province Stadium, Thailand, malam hari nanti menjadi penentu bagi pasukan garuda untuk menuju ke babak semifinal.

Oleh karenanya, Arkhan Fikri dkk harus kerja ekstra demi bisa mengantongi tiket semifinal piala AFF U-23 2023. Namun sayangnya, skuad Garuda sedang tidak baik-baik saja.

Pasalnya, beberapa penggawa timnas Indonesia U-2023 mengalami cedera usai tanding melawan tim Malaysia di laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 pada Jumat (18/08/23) malam WIB.

Informasi tersebut disampaikan oleh pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, yang menuturkan bahwa ada tiga anak didiknya yang mengalami cedera, yakni Mohammad Kanu, Ramadhan Sananta, dan Irfan Jauhari.

“Begitu selesai pertandingan melawan timnas Malaysia U-23 kemarin, memang ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan,” pungkas Shin Tae-yong.

Kemudian mendekati pertandingan Grup B Piala AFF U-23 2023 antara Indonesia vs Timor Leste yang tinggal menghitung jam, Shin Tae-yong membeberkan update terbaru soal kondisi tiga punggawa skuad garuda yang mengalami cedera tersebut.

"Setelah dicek untuk cedera Sananta dan Kanu tidak ada yang serius. Mereka bisa dimainkan untuk laga selanjutnya,” jelas Shin Tae-yong, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (20/08/23).

“Namun untuk Irfan Jauhari, masih harus diobservasi, setidaknya perlu beristirahat dahulu," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kendati begitu, Shin Tae-yong tetap fokus mempersiapkan timnas Indonesia U-23 agar bisa tampil gemilang di laga pamungkas kontra Timor Leste nanti malam.

Terlebih, untuk piala AFF U-23 2023 hanya tiga juara grup dan runner-up terbaik yang berhak melaju ke semifinal. Indonesia sendiri saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B tanpa mengemas poin.