Liga Indonesia

Pendiri The Jakmania Respek ke PSSI Mau Buka Diri Bertemu Suporter

Minggu, 20 Agustus 2023 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mesra Eks Ketum The Jakmania, Bung Ferry bersama Ketua Viking, Heru Joko menonton bersama Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mesra Eks Ketum The Jakmania, Bung Ferry bersama Ketua Viking, Heru Joko menonton bersama Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

INDOSPORT.COM - Pendiri Jakmania Ferry Indrasjarief mengaku menaruh respek kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang mau buka-bukaan dengan suporter untuk membahas persoalan sepak bola. Kbususnya terkait polemik pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Menurut Ferry ini membuktikan PSSI era kini mau terbuka dalam mendengar segala masukan dan kritik. Seperti diketahui PSSI memang mendapat kritik pedas terkait polemik pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia sempat menuai polemik. Di mana ada pemanggilan ini saat Timnas Indonsia U-23 bakal berlaga di ajang Piala AFF U-23 di Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yang memanggil 23 pemain untuk tampil di ajang ini. Namun dari 23 pemain yang dipanggil terdapat dua pemain yang tidak dilepas oleh klubnya.

Keduanya yaitu, Rizky Ridho yang tidak dilepas oleh Persija Jakarta dan Dzaky Asraf yang tidak dilepas oleh PSM Makassar. Alasan Persija Jakarta dan PSM Makassar jelas karena keduanya masih digunakan untuk mengarungi Liga 1 2023-2024.

Terlebih perhelatan Piala AFF bukanlah termasuk agenda FIFA sehingga klub tidak wajib untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia.

"Rispek dululah karena PSSI mau membuka diri untuk bertemu langsung dengan suporter ngobrol dan inikan suatu yang langka," ujar pria yang kerap disapa Bung Ferry.

Bung Ferry mengatakan pertemuan perwakilan suporter dan Erick Thohir berisi diskusi dan tukar pandangan soal liga dan Timnas Indonesia kedepan.

Dalam orbrolan santai tersebut banyak hal positif yang didapat suporter maupun PSSI agar sepak bola nasional semakin baik ke depan.

"Yang kedua hasil pertemuan ini bikin lega karena setidaknya ada beberapa poin yang menjadi uneg-uneg kita sudah disampaikan dan ditampung," ujar Ferry. 

Menurut Ferry masukan dari suporter telah ditampung dan akan dibicarakan PSSI. Ferry optomistis dengan kebijakan Erick yang terbuka dan transparan dalam mengelola PSSI, sepak bola nasional akan semakin bersinar. 

"Dan ini akan menjadi bahan yang akan dibicarakan di PSSI dengan klub-klub saya yakin seyakin-yakinnya kalau keterbukaan ini jalan terus sepak bola kita akan berjalan lebih baik," ujar Ferry.