Liga Italia

Klasemen dan Top Skor Liga Italia: AC Milan Meroket, Andrea Belotti Pimpin Top Skor

Selasa, 22 Agustus 2023 06:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20 Copyright: © Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COM - Kemenangan AC Milan atas Bologna 2-0 membuat posisi mereka meroket ke papan atas menempati peringkat ke-4 di klasemen Liga Italia (Serie A).

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A, baru saja rampung menggelar pertandingan penutup pekan pertama antara Bologna vs AC Milan pada Selasa (22/08/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Renato Dall'Ara, AC Milan yang bertindak sebagai tim tamu tetap menang dengan skor meyakinkan 0-2. Rossoneri unggul lebih dahulu melalui gol Olivier Giroud di menit ke-11.

Giroud menyambar masuk umpan tarik Tijani Reijnders di kotak penalti. Kemudian digandakan oleh Christian Pulisic di menit ke-21.

Itu merupakan gol debut Pulisic untuk AC Milan di pertandingan resmi setelah diboyong dari Chelsea musim panas 2023 ini.

Bologna berusaha mengejar ketertinggalan memasuki babak kedua. Bola tembakan Dan Ndoye pada menit ke-60 mencium tiang gawang AC Milan. Skor 0-2 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa AC Milan tembus lima besar menempati peringkat ke-4 dengan 3 poin, Bologna turun ke posisi 16 tanpa satu pun poin. 

Sedangkan di puncak klasemen Liga Italia, dihuni oleh Fiorentina. Meski mengumpulkan 3 poin juga, mereka unggul produktivitas gol, usai menang 4-1 atas tuan rumah Genoa.

Di tempel ketat oleh Juventus di peringkat ke-2 dengan 3 poin, usai menang 3-0 atas Udinese. Kemudian di peringkat ke-3 ada Napoli yang juga mengemas 3 poin, berkat kemenangan 3-1 lawan Frosinone.

Berikut klasemen Liga Italia selengkapnya usai pertandingan pekan pertama: 

Klasemen oleh Sofascore