Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Wonderkid Rusia Batal ke Barcelona, Real Madrid Gaet Gabriel Magalhaes

Selasa, 22 Agustus 2023 18:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@zaha47_
Arsen Zakharyan, pemain Dynamo Moscow yang gagal bergabung Barcelona. (Foto: Instagram@zaha47_) Copyright: © Instagram@zaha47_
Arsen Zakharyan, pemain Dynamo Moscow yang gagal bergabung Barcelona. (Foto: Instagram@zaha47_)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Spanyol (La Liga) 2023-2024 semakin menarik, termasuk kabar Barcelona gagal gaet wonderkid Rusia, Arsen Zakharyan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez harus gigit jari karena kehilangan target idaman di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, Barcelona telah sukses mengonfirmasi kedatangan Oriol Romeu, Ilkay Guendogan, dan Inigo Martinez.

Namun hal itu masih belum cukup karena Xavi Hernandez masih ingin mendatangkan sejumlah amunisi lagi di bursa transfer.

Salah satunya wonderkid Rusia milik Dinamo Moskwa bernama Arsen Zakharyan. Bahkan Xavi sempat merekam video khusus untuk menyapa Zakharyan dan memintanya untuk bergabung ke Blaugrana.

"Hai Arsen, apa kabar temanku? Semoga kamu baik-baik saja. Saya harap kita bisa berjumpa di Barcelona suatu hari nanti. Kudoakan yang terbaik untukmu, jaga diri ya," ujar Xavi Hernandez.

Akan tetapi, Barcelona harus membatalkan niat memboyong pemain berusia 20 tahun tersebut karena masalah finansial.

Hal itu membuat Arsen Zakharyan akhirnya malah bergabung ke sesama klub Liga Spanyol, Real Sociedad pada Sabtu (19/08/23) lalu.

Kegagalan transfer ini cukup memalukan bagi Xavi Hernandez. Pasalnya, ia sudah sangat yakin kalau sang pemain bakal menjadi bagian dari Barcelona untuk musim 2023-2024.

Zakharyan sendiri tampil memukau pada musim lalu hingga membuat Xavi tertarik. Ia mencetak lima gol dan menyumbang 10 assist dalam 37 laga lintas ajang.

Meski Barcelona gagal mendapatkan Zakharyan di bursa transfer musim panas 2023, mereka akan segera meminjam pemain terpinggirkan Manchester City, Joao Cancelo.