Liga Spanyol

Barcelona Akhirnya Bisa Panen Cuan dari Pemain Gagal AC Milan Sergino Dest

Senin, 21 Agustus 2023 16:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Website AC Milan
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akhirnya bisa uangkan pemain gagal AC Milan, Sergino Dest, pada bursa transfer kali ini. Copyright: © Website AC Milan
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akhirnya bisa uangkan pemain gagal AC Milan, Sergino Dest, pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, akhirnya bisa 'mencairkan' pemain gagal AC Milan, Sergino Dest, pada bursa transfer kali ini.

Pasalnya, Barcelona setuju meminjamkan Sergino Dest ke PSV Eindhoven, sama seperti keputusan yang disepakati dengan AC Milan pada bursa transfer sebelumnya.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Barcelona membiarkan Sergino Dest berlabuh ke AC Milan dengan kesepakatan pinjaman selama 1 musim.

Sementara itu, saat ini Dest akan menjalani masa pinjaman di PSV Eindhoven selama hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Selain itu, PSV Eindhoven mencantumkan opsi beli dengan nilai sebesar 10 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp167 miliar.

Dengan demikian, PSV Eindhoven akan membantu Barcelona dengan membayar 50 persen gaji milik Sergino Dest.

"PSV Eindhoven dan Barcelona sepakat untuk Sergino Dest dengan klausul opsi beli senilai 10 juta euro. PSV akan menanggung 50% dari gajinya," tulis Fabrizio Romano dikutip dari akun resminya.

Hal tersebut diyakini sebagai keputusan yang bakal menguntungkan dua belah pihak, dalam hal ini Sergino Dest dan Barcelona.

Sergino Dest bisa melanjutkan kariernya dengan PSV Eindhoven sebagai pemain reguler, hal yang tidak didapatkan di Barcelona dan AC Milan.

Sedangkan, Barcelona memiliki cukup ruang untuk mendatangkan Joao Cancelo usai Sergino Dest hengkang di bursa transfer Agustus ini.