In-depth

Wonderkid Pujaan yang Jadi Aib 7 Turunan, 5 Momen Terbaik Mason Greenwood di Manchester United

Selasa, 22 Agustus 2023 21:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Robbie Jay Barratt/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya membuat putusan mereka perkara nasib dan masa depan Mason Greenwood. Copyright: © Robbie Jay Barratt/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya membuat putusan mereka perkara nasib dan masa depan Mason Greenwood.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya membuat putusan mereka perkara nasib dan masa depan Mason Greenwood.

Pemain didikan akademi mereka sendiri itu Setan Merah putuskan tidak akan lagi jadi bagian rencana mereka meski masih memiliki kontrak sampai Juni 2025 mendatang.

Langkah tersebut diambil setelah pihak klub melakukan penyelidikan internal perkara kasus dugaan kekerasan seksual yang Greenwood lakukan pada awal 2022 lalu pada kekasihnya sendiri.

Meski pihak pengadilan telah menutup kasus akibat minimnya bukti dan keterangan dari saksi, namun Manchester United tetap kukuh meyakini jika mereka perlu memberikan sanksi untuk Greenwood dengan cara mendepaknya.

Hal ini jelas sangat disayangkan karena lagi-lagi The Red Devils harus kehilangan salah satu talenta terbaik yang pernah mereka produksi dengan  cara tidak terduga.

Usia Greenwood masih 21 tahun dan akibat tidak bisa menjaga sikap di luar lapangan, masa depan yang tadinya sangat cerah menjadi begitu gelap.

Beberapa tahun lalu fans Manchester United masih bisa bermimpi jika mereka akan melihat perjalanan legenda baru dengan mata kepala sendiri dengan munculnya Greenwood namun kini semuanya harus menjadi abu begitu saja.

Berikut ini adalah sejulah momen terbaik Mason Greenwood selama karier di Old Trafford yang meski pendek namun sempat memberikan sepercik harapan sebelum eksistensi dirinya akan dianggap sebagai noda paling kelam dalan sejarah klub.

1. Debut di Laga Spesial

Jelang musim 2018/2019 dimulai, nama Mason Greenwood sudah mulai jadi buah bibir pendukung Manchester United yang dibuat kagum dengan performanya di akademi. Meeka berharap sang bintang muda segera mendapat debutnya.

Optimisme sempat tumbuh ketika Greenwood dimasukkan dalam skuad pramusim oleh Jose Mourinho dan mendapatkan menit bermain di partai uji coba namun sampai sang manajer dipecat pada medio Desember 2018, partai pro perdana belum sempat diberikan.

Meski harus menunggu lama namun Greenwood kemudian diganjar dengan momen super spesial di debutnya yakni leg kedua partai 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Manchester United.

Meski hanya jadi pengganti namun ia berkesempatan ambil bagian dalam comeback luar biasa agregat 3-3 Setan Merah yang kala itu diasuh oleh caretaker Ole Gunnar Solskjaer.

2. Gol Pertama dan Pujian Setinggi Langit Solskjaer

Di musim 2019/2020, Mason Greenwood mulai lebih sering masuk starting XI Manchester United dan itu karena kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer padanya.

Pada matchday pertama fase grup Liga Europa kontra Astana di Old Trafford, sang manajer yang kala itu menjalani musim perdananya sebagai manajer tetap Manchester United memutuskan untuk memasang Greenwood sebagai starter.

Sebelum laga Solskjaer memberikan pujian luar biasa besar pada sang anak didik dengan menyebutnya sebagai pemain dengan penyelesaian akhir terbaik yang pernah dilihatnya.