Liga Inggris

Apes, Chelsea Sudah Ditinggal Absen Panjang Pemain Baru Carney Chukwuemeka

Rabu, 23 Agustus 2023 17:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Reuters/John Sibley
Carney Chukwuemeka (kiri) berduel dengan John Stones di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Carney Chukwuemeka (kiri) berduel dengan John Stones di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea mengalami nasib apes di pekan awal karena ditinggal gelandang muda, Carney Chukwuemeka selama beberapa pekan ke depan. Pemain 19 tahun itu dilaporkan alami cedera. 

Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Carney Chukwuemeka alami masalah pada lutut kiri. Tapi, gelandang asal Inggris itu sudah naik meja operasi.

Untuk proses pemulihan, diperkirakan memakan waktu beberapa pekan ke depan, sehingga pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino harus memutar otak untuk maksimalkan pemain lain. 

Carney diprediksi baru kembali merumput pada Oktober mendatang. Itu pun jika pemulihan berjalan lancar.

“Carney Chukwuemeka mengalami cedera pada lutut kirinya dan dia sudah menjalani operasi,” cuit Fabrizio Romano di Twitter-nya.

“Chelsea mengharapkan Carney pulih dalam enam minggu,” imbuhnya.

Carney sudah memainkan dua laga pada musim ini. Dia turun sebagai starter dan beraksi selama 81 menit saat pekan pertama Liga Inggris melawan Liverpool pada 13 Agustus lalu. 

Pemain berdarah Nigeria itu juga menjadi starter saat Chelsea menghadapi West Ham United akhir pekan kemarin. Carney bahkan mencetak gol penyama kedudukan sebelum akhirnya Chelsea takluk 1-3.