Bursa Transfer

Rumor Transfer AC Milan: Resmi Datangkan Pellegrino dan Plot Twist Saelemaekers

Rabu, 23 Agustus 2023 20:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@maarcopellegrino
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang baru saja meresmikan bek tangguh Marco Pellegrino dan bakal melepas ke Alexis Saelemaekers ke klub Spanyol.(Foto: Instagram@maarcopellegrino) Copyright: © Instagram@maarcopellegrino
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang baru saja meresmikan bek tangguh Marco Pellegrino dan bakal melepas ke Alexis Saelemaekers ke klub Spanyol.(Foto: Instagram@maarcopellegrino)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang baru saja meresmikan bek tangguh Marco Pellegrino dan bakal melepas ke Alexis Saelemaekers ke klub Spanyol.

AC Milan baru saja menambah rekrutan ke-9 mereka pada bursa transfer musim ini dengan mendatangkan Marco Pellegrino dari Club Atletico Platense.

Bek asal Argentina tersebut juga sudah resmi diperkenalkan sebagai Rossoneri melalui laman resmi klub pada hari Rabu (22/08/23) atau Kamis dinihari WIB.

Didatangkan secara permanen dari klub asal Argentina, Pellegrino menandatangani kontrak bersama Milan berdurasi 3 tahun atau sampai 30 Juni 2028.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Marco Pellegrino dengan status transfer permanen dari Club Atletico Platense,” tulis AC Milan dalam pernyataan resmi.

“Bek asal Argentina ini telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2028.”

Pellegrino juga bakal memperkaya stok bek tengah AC Milan yang sudah berisi Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Simon Kjaer, dan Mattia Caldara.

Kemampuan Pellegrino terbukti sejak dia debut di skuat senior Platense pada 23 Maret 2023 dan mengemas  1 gol dalam 17 penampilan sebelum kemudian dilirik AC Milan.

Marco Pellegrino sendiri dipilih AC Milan sebagai prioritas utama meski klub San Siro tersebut juga kabarnya mengincar bek PAOK, Kontantinos Koulierakis.

Manajemen AC Milan kemudian menemui agen dari Pellegrino yang ditemani oleh presiden Atletico Platense untuk membahas tawaran Rossoneri senilai 3 juta euro plus bonus dan klausul rilis sang pemain.