In-depth

5 Transfer Kejutan yang Bisa Terjadi hingga Deadline Day Musim Panas 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 17:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images
Bursa transfer musim panas 2023 tinggal menyisakan hitungan hari saja. Setidaknya, ada lima transfer kejutan yang bisa terjadi hingga Deadline Day. Copyright: © Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images
Bursa transfer musim panas 2023 tinggal menyisakan hitungan hari saja. Setidaknya, ada lima transfer kejutan yang bisa terjadi hingga Deadline Day.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim panas 2023 tinggal menyisakan hitungan hari saja. Setidaknya, ada lima transfer kejutan yang bisa terjadi hingga Deadline Day.

Bursa transfer musim panas 2023 hanya menyisakan kurang lebih seminggu, atau akan berakhir pada Jumat (01/09/23) pukul 23.59 WIB.

Dengan kurang dari 10 hari Deadline Day, beberapa klub pun tengah gencar menuntaskan transfer pemain, baik membeli pemain baru atau menjual pemain lama.

Tak ayal dengan mepetnya waktu yang ada, kemungkinan besar akan terjadi transfer-transfer kejutan dari sepak bola Eropa hingga Deadline Day.

Setidaknya ada lima pemain yang berpotensi membuat transfer kejutan pada Deadline Day bursa transfer musim panas 2023. Siapa saja?

1. Romelu Lukaku

Hingga musim 2023/2024 telah dimulai, Romelu Lukaku belum mendapatkan klub baru dan masih bertahan di klub Liga Inggris, Chelsea.

Apesnya, Lukaku tak dimasukkan ke dalam skuad Chelsea oleh Mauricio Pochettino. Parahnya lagi, pemain berusia 30 tahun itu justru dikucilkan dan berlatih bersama tim U-21 The Blues.

Chelsea mengambil keputusan itu karena ingin menjualnya. Nahas, kepindahannya terganjal karena sekelumit drama sejak Juli 2023 lalu.

Jelang penutupan bursa transfer, ada kemungkinan Lukaku akan dipinang Juventus yang kabarnya bersedia menebusnya dengan harga minimal 35 juta euro.

2. Harry Maguire

Senasib dengan Lukaku, Harry Maguire juga belum mendapatkan klub baru kendati dirinya sudah diberitahu oleh Manchester United tak lagi masuk dalam rencana klub.

Semula, Man United sepakat melepas Maguire ke West Ham. Kedua tim bahkan telah menyepakati harga untuk transfer pemain berusia 30 tahun itu.

Sayangnya, kesepakatan itu hancur setelah Maguire memutuskan menolak untuk pindah ke West Ham karena menginginkan kompensasi kepada Man United.

Meski begitu, masih ada kemungkinan Maguire akan pergi karena Man United ingin mengurangi beban gaji dan mendapatkan pemain baru.