In-depth

Bedah Formasi Man City Usai Gaet Jeremy Doku dan Matheus Nunes, Guardiola Mesam-mesem!

Kamis, 24 Agustus 2023 14:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Website Stade Rennais
Membedah formasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, andai berhasil menggaet Jeremy Doku dan Matheus Nunes di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Website Stade Rennais
Membedah formasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, andai berhasil menggaet Jeremy Doku dan Matheus Nunes di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Membedah formasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, andai berhasil menggaet Jeremy Doku dan Matheus Nunes di bursa transfer musim panas 2023.

Setelah lama berdiam diri, Manchester City menunjukkan gelagatnya dalam memboyong pemain jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Dalam laporan terbaru, Man City menargetkan dua pemain sekaligus, yakni Jeremy Doku dari Rennes dan Matheus Nunes dari Wolverhampton Wanderers.

The Citizens sendiri kabarnya telah sepakat dengan Rennes untuk menggaet Jeremy Doku dengan mahar 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Sedangkan Matheus Nunes tengah dijajaki oleh tim asal Manchester itu untuk memperkuat lini tengahnya di musim 2023/2024 ini.

Berbeda dengan Jeremy Doku, Wolverhampton Wanderers kabarnya enggan melepas Matheus Nunes saat ini ke Manchester City, kecuali mendapat biaya yang tepat dalam kepindahannya.

Dengan kata lain, ada kemungkinan Man City akan mendapatkan dua pemain itu sebelum bursa transfer musim panas ditutup per 1 September 2023.

Kedatangan keduanya pun jelas akan membuat Pep Guardiola senyum-senyum sendiri. Sebab, ia akan memiliki banyak opsi untuk menjalankan taktiknya.

Ya, kedatangan Jeremy Doku dan Matheus Nunes akan membuat kedalam skuad Man City makin mengerikan karena setiap lini hampir dipenuhi bermain berkualitas.

Jeremy Doku akan melengkapi sektor winger yang saat ini ditempati oleh Jack Grealish, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Bernardo Silva.

Sedangkan Matheus Nunes akan membuat lini tengah Man City menumpuk dengan adanya sosok Rodri, Kalvin Phillips, Mateo Kovacic, Cole Palmer, dan bahkan James McAtee.

Selain itu, Pep Guardiola bisa melakukan rotasi di setiap laga dengan kedalaman skuad yang ia miliki. Lalu, bagaimana formasi Manchester City dengan kehadiran Jeremy Doku dan Matheus Nunes?