Liga Inggris

Bisikan 'Sesat' Sadio Mane Yakinkan Jeremy Doku Gabung Man City daripada Liverpool

Kamis, 24 Agustus 2023 12:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Website Stade Rennais
Ternyata ada bisikan Sadio Mane yang meyakinkan Jeremy Doku pilih gabung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, daripada Liverpool. Copyright: © Website Stade Rennais
Ternyata ada bisikan Sadio Mane yang meyakinkan Jeremy Doku pilih gabung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, daripada Liverpool.

INDOSPORT.COM – Ternyata ada bisikan Sadio Mane yang meyakinkan Jeremy Doku memilih gabung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, daripada Liverpool.

Situs 90Min melaporkan, Manchester City sepakat dengan Rennes senilai 55 juta pounds (sekitar Rp1 triliun) untuk memboyong Jeremy Doku pada bursa transfer musim panas 2023.

Winger berpaspor Belgia ini terikat kontrak hingga lima tahun ke depan sampai Juni 2028 di Man City. Dia diproyeksi sebagai pengganti Riyad Mahrez.

Menariknya, ada kisah unik Sadio Mane yang secara tak langsung meyakinkan winger berusia 21 tahun itu untuk berlabuh ke Manchester City daripada Liverpool.

Hal itu terjadi saat Jeremy Doku masih berusia 15 tahun sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya di Anderlecht.

Doku sendiri menarik perhatian Liverpool, yang mengirimkan Jurgen Klopp dan Sadio Mane untuk meyakinkan sang pemain pindah ke Anfield Stadium.

Hanya saja, pembicaraan Mane dengan Doku pada 2021 lalu itu ternyata tak berjalan seperti yang manajemen The Reds inginkan sebagaimana hal itu disampaikan oleh bintang muda asal Belgia tersebut.

“Saya membicarakan banyak hal dengan Mane, tetapi kami sebenarnya tak hanya bicara soal sepak bola saja, Kami membahas semua hal,” buka Doku.

“Dia (Sadio Mane) mengatakan pada saya bahwa saya masih muda sehingga saya masih punya banyak waktu,” imbuh Jeremy Doku.

Menariknya, Jeremy Doku selanjutnya membahas bahwa Sadio Mane tak mengeluarkan sepatah kata magis pun yang membuatnya ingin berlabuh ke Liverpool.